Pemuda Pancasila Malut Santuni Anak Yatim di Ternate

Kamis, 06 Mei 2021 - 16:44 WIB
loading...
Pemuda Pancasila Malut Santuni Anak Yatim di Ternate
Pemuda Pancasila Malut Santuni Anak Yatim di Ternate. Foto/MPI/Ismail
A A A
TERNATE - Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan keberkahan, sehingga banyak umat muslim memanfaatkan dengan beramal.

Salah satunya dengan cara buka biasa bersama dan menyantuni atau bersedekah kepada anak yatim piatu.

Salah satunya seperti, Majelis Pengurus Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Maluku Utara, yang menyantuni puluhan anak yatim dari sejumlah panti asuhan di Kota Ternate, diantaranya panti asuhan Nurul Fajri Salero dan Panti Asuhan Nurani Qalbi Mangga Dua.

"Sebenarnya kita bisa undang semua anak yatim, akan tetapi larangan berkumpul karena pandemi COVID-19 maka kita batasi dengan mengundang perwakilan saja," kata Ketua MPW Pemuda Pancasila Maluku Utara, Santrani Abusama, Kamis (6/5/2021).

Selain memberikan santunan, Pemuda Pancasila juga memberikan bantuan berupa Alquran serta bingkisan parcel kepada anak yatim. "Kita juga memberikan Alquran kepada anak yatim," kata Santrani

Santrani menambahkan, dalam bulan puasa ini menjadi semangat bersama dalam satu rasa, bahwa di bulan puasa ini harus dimaknai sebagai sebuah komitmen dalam hal kebersamaan.

"Adik kita yang berada di panti asuhan itu bisa merasakan bahwa kita yang melaksanakan ini tidak harus di atas terus tetapi harus juga turun ke bawah karena kesetaraan soal dan kebersamaan itu terasa pada anak anak yatim piatu," jelasnya.

Baca juga: Gempar! Warna Air Parit di Kota Pontianak Mendadak Berubah Menjadi Merah Darah Ini Penampakannya

Semntara itu, Santrani Berharap kegiatan semacam ini tidak hanya nanti di bulan puasa saja tetapi berjalan terus sampai setelah lebaran.

Baca juga: Jelang Lebaran, Forkopimda Bangka Barat Sidak Pasar dan Gudang Sembako

"Kita akan terus berbagi, meski setelah lebaran dan kemudian kita lebih pada orientasi sosial, sehingga slogan pengabdian tanpa batas itu kemudian bisa bersinergi di semua kabupaten kota, Provinsi Maluku Utara," tandas Santrani.
(boy)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1479 seconds (11.210#12.26)