Amankan Waisak, Polres Semarang Siagakan 260 Personel

Rabu, 26 Mei 2021 - 15:18 WIB
loading...
Amankan Waisak, Polres Semarang Siagakan 260 Personel
Personel Sat Samapta Polres Semarang saat melakukan sterilisasi Vihara Vidyasasana Desa Candigaron, Kecamatan Sumowono, Kabupaten Semarang, Rabu (26/05/2021). Foto/Ist
A A A
SEMARANG - Polres Semarang menyiagakan sebanyak 260 personel untuk pengamanan perayaan Hari Raya Waisak 2021. Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo juga memantau langsung pengamanan ibadah hari raya Waisak di Vihara Vidyasasana, Desa Candigaron, Kecamatan Sumowono, Rabu (26/05/2021).

"Kami telah menerjunkan ratusan personel untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam ibadah hari waisak. Kami juga telah melakukan sterilisasi vihara guna mencegah terjadi hal hal yang tidak diinginkan," kata Kapolres.

Kapolres menyatakan, guna mencegah penularan COVID-19, Polres Semarang juga telah berkoordinasi dengan pihak vihara agar pelaksanaan ibadah menerapkan protokol kesehatan. "Dengan kegiatan pengamanan ini harapannya ibadah tetap berjalan dengan lancar, aman dan nyaman bagi umat yang merayakannya," ujarnya.

Kasat Samapta Polres Semarang AKP Agus Pardiyono Marinus mengungkapkan, kegiatan sterilisasi sangat penting yang bertujuan untuk menghindari hal hal yang tidak kita inginkan yaitu ancaman teror. "Ada tiga Vihara yang kami sterilisasi," ucapnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2151 seconds (0.1#10.140)