Lewat Surat Edaran, Bupati Majalengka Ajak Jajarannya Sumbang Palestina

Rabu, 26 Mei 2021 - 04:05 WIB
loading...
Lewat Surat Edaran, Bupati Majalengka Ajak Jajarannya Sumbang Palestina
Lewat Surat Edaran, Bupati Majalengka Ajak Jajarannya Sumbang Palestina
A A A
MAJALENGKA - Aksi kepedulian terhadap Palestina terus bergulir di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Setelah sebelumnya kalangan masyarakat, kini giliran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) yang menggaungkan solidaritas Palestina.

Lewat Surat Edaran (SE) Bupati Karna Sobahi meminta jajarannya untuk mendoakan keselamatan warga Palestina. Dalam SE yang diterbitkan 25 Mei itu juga, Bupati meminta anak buahnya melakukan aksi galang dana.

Baca juga: Gara-gara Rumah Warisan, 2 Anak di Bandung Tega Gugat Ibu Kandungnya

"Seluruh pimpinan perangkat daerah, BUMD, dan Camat agar dapat memobilisasi penggalangan dana kamanusiaan bagi rakyat Palestina dari pegawai, perangkat desa/kelurahan ataupun dari warga masyarakat," ajak Karna dalam SE nya itu.

Dana kemanusiaan yang terkumpul, kata Karna dalam SE itu, nantinya dikirimkan melalui rekening BAZNAS Kabupaten Majalengka pada BJB Cabang atas nama BAZNAS Kab. Majalengka Amilin. "Selambat-lambatnya tanggal 27 Mei 2021," jelas Karna.

Baca juga: Gudang Kasur Busa di Cirebon Luluh Lantak Diamuk Si Jago Merah

Sementara, sebelumnya aksi solidaritas dilakukan berbagai kalangan. Pekan lalu, MUI menggelar Qunut Nazilah dan Doa bersama di Masjid Agung Al Imam. Aksi juga dilakukan wartawan dengan cara membagikan bunga kepada pengendara jalan.

Aksi kepedulian juga dilakukan puluhan kelompok masyarakat pada Minggu (23/5/2021). Aksi kepedulian mereka digelar di depan Gedung DPRD Majalengka Jalan KH. Abdul Halim.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2124 seconds (0.1#10.140)