Hasil Pemilihan Kepala Desa Serentak Kabupaten Wajo 2021

Selasa, 25 Mei 2021 - 21:54 WIB
loading...
Hasil Pemilihan Kepala Desa Serentak Kabupaten Wajo 2021
Bupati Wajo, Amran Mahmud memantau langsung jalannya pilkades serentak 2021 Kabupaten Wajo, Selasa (25/5) siang. Foto: SINDOnews/Reza Pahlevi
A A A
WAJO - Sebanyak 103 desa dari 13 kecamatan di Kabupaten Wajo menggelar pemilihan kepala desa (pilkades) serentak 2021, Selasa (21/5/2021). Total, ada 348 calon kepala desa (cakades) yang ikut dalam pemilihan ini.

Antusiasme masyarakat mendatangani tempat pemungutan suara (TPS) menyalurkan haknya terlihat sejak pagi hari. Dalam pilkades serentak 2021 ini, panitia membuka 321 TPS yang tersebar di 13 kecamatan.

Baca Juga: Polres Wajo
Selain itu, satuan tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Wajo juga ikut serta menjaga agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penularan virus corona saat datang ke TPS.

Bupati Wajo, Amran Mahmud yang turun langsung melihat jalannya pemungutan suara di sejumlah TPS mengatakan, penyelenggaraan pilkades serentak tahun 2021 di Kabupaten Wajo berjalan aman, lancar, damai dan tertib.

Baca Juga: protokol kesehatan
"Alhamdulillah semuanya berjalan sesuai yang kita harapakan, antusiasme masyarakat dalam menyambut pesta demokrasi di tingkat desa sangat luar biasa," ujarnya kepada SINDOnews

Orang nomor satu di Bumi Lamadukelleng itu berharap, kepala desa yang terpilih dapat menjalankan tanggung jawab yang diberikan oleh masyarakat untuk kemajuan desanya. Tidak sekadar pada tataran pembangunan fisik desa, tapi juga kualitas sumber daya manusia yang ada di desa.

Baca juga:Pemkab Wajo Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Jalan Merpati

"Pilkades ini adalah bagian dari proses penting pembangunan di Kabupaten Wajo. Bagi para pemenang saya mengucapkan selamat, jaga amanah masyarakat untuk kemajuan Kabupaten Wajo," pungkasnya
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1210 seconds (0.1#10.140)