7 Desa di Sumatera Selatan Segera Nikmati Aliran Listrik PLN

Selasa, 25 Mei 2021 - 01:49 WIB
loading...
7 Desa di Sumatera Selatan Segera Nikmati Aliran Listrik PLN
Lebih dari 15 ribu warga yang tinggal di tujuh desa di empat kabupaten yang ada di Sumatera Selatan, akan segera menikmati aliran listrik dari PLN. Foto/Ilustrasi
A A A
PALEMBANG - Warga di tujuh desa yang ada di Sumatera Selatan, bisa tersenyum sumringah, karena segera bisa menikmati aliran listrik dari PLN . Pengerjaan pendistribusian listrik tersebut ditargetkan rampung pada Juni 2021 mendatang.



Direktur Regional PLN Sumatera Selatan, Wiluyo Kusdwiharto mengatakan, sebanyak 15.004 warga di empat kabupaten yakni OKI, OKU Selatan, Banyuasin, dan Muara Enim, akan segera menikmati aliran listrik dari PLN .



"Untuk di Kabupaten OKI, akan dialiri listrik di Desa Madura, Kecamatan Sungai Menang; OKU Selatan di Desa Sinar Baru, Kecamatan Buai Pemacak. Kemudian dua desa di Kabupaten Banyuasin, dan tiga desa di Kabupaten Muara Enim," ujar Wiluyo.



Dijelaskan Wiluyo, apa yang dilakukan pihaknya merupakan bentuk sinergi PLN dan Pemprov Sumatera Selatan. Dan diharapkan agar Pemprov Sumatera Selatan, terus mendukung PLN dalam mengaliri listrik bagi masyarakat Sumsel.

"Kami mohon dukungan dari Gubernur terkait kelistrikan, sehingga kami dapat mengaliri listrik kepada masyarakat di Sumatera Selatan. PLN juga akan mendukung kebijakan Gubernur yang menginginkan seluruh desa di Sumatera Selatan, teraliri listrik 100 persen. Kami siap mendukung dan merealisasikan keinginan Gubernur tersebut," ucap Wiluyo.



Sementara itu, Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru mengapresiasi atas sinergi yang di lakukan oleh pihak PT PLN untuk mengaliri listrik bagi masyarakat di Sumsel. Apalagi Sumsel memliki sumber daya alam yang luar biasa sehingga dapat terkelola dengan baik, minimal untuk masyarakat Sumatera Selatan itu sendiri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2286 seconds (0.1#10.140)