Kasus Covid-19 di Gowa Turun, Bupati Minta Masyarakat Tidak Lengah

Rabu, 19 Mei 2021 - 07:46 WIB
loading...
Kasus Covid-19 di Gowa Turun, Bupati Minta Masyarakat Tidak Lengah
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan tetap meminta masyarakat tidak lengah meskipun kasus positif Covid-19 turun. Foto: Istimewa
A A A
SUNGGUMINASA - Angka kasus Covid-19 terus mengalami penurunan termasuk di Kabupaten Gowa. Walaupun demikian, Bupati Gowa , Adnan Purichta Ichsan meminta masyarakat tidak lengah dengan situasi ini.

"Kita berharap masyarakat tidak lengah dengan terjadinya penurunan saat ini, kita sudah berada pada zona hijau tetapi kita berharap ini bisa dipertahankan dengan penerapan protokol kesehatan yang ada," ujar Adnan, Selasa (18/5/2021).

Adnan menekankan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa akan terus melakukan upaya penanganan Covid-19 dengan melakukan testing, tracing, treatment dan vaksinasi .

"Pemkab Gowa terus melakukan vaksinasi, akselerasi untuk memvaksin semua yang dianggap selalu bersentuhan dengan masyarakat. Maka target kita ini adalah guru-guru dalam rangka mempersiapkan sekolah tatap muka pada bulan Juli," tambahnya.



Sementara itu, untuk mengantisipasi kembalinya masyarakat usai melakukan mudik lebaran, pihak Kepolisian Resor Gowa bersama instansi terkait melakukan pemeriksaan Surat Keterangan Negatif Covid-19.

Kasubag Humas Polres Gowa , AKP Mangatas Tambunan mengatakan, hal ini dilakukan untuk menjamin kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif sekaligus untuk penanganan dan pengendalian penyebaran Covid-19 setelah libur lebaran.

"Kegiatan rutin yang ditingkatkan tersebut digelar sampai 21 Mei 2021 dengan memfokuskan upaya pencegahan penularan Covid-19 dengan melakukan serangkaian kegiatan dengan melibatkan instansi terkait dan stakeholder khususnya Satgas Covid-19 Kabupaten Gowa," jelasnya.



Dengan digelarnya kegiatan rutin tersebut Polisi berharap seluruh masyarakat yang akan kembali ke tempat tujuan segera membawa surat keterangan dengan hasil negatif Covid-19.

Untuk itu, pos-pos pengamanan dan pos penyekatan yang ada di wilayah Kabupaten Gowa akan tetap digunakan untuk para petugas yang akan melakukan penyekatan, pemeriksaan surat keterangan bebas Covid-19 serta tes rapid antigen secara acak bagi masyarakat yang akan kembali ke tempat tujuan.

"Agar perjalanan lancar diiimbau kepada masyarakat yang akan kembali ke tempat tujuan segera menyiapkan surat keterangan bebas Covid-19 karena akan dilakukan pemeriksaan di berbagai pos yang ada di Kabupaten Gowa bahkan Tes Rapid Antigen akan dilakukan secara acak saat memasuki wilayah Kabupaten Gowa," tandasnya.

Baca Juga: Usai Libur Panjang, Kenaikan Kasus Covid-19 Akan Terlihat Setelah 2-3 Minggu
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2256 seconds (0.1#10.140)