Hari Pertama Kerja, Wali Kota Bobby Nasution Sidak OPD, yang Absen Bakal Disanksi

Senin, 17 Mei 2021 - 15:47 WIB
loading...
A A A
Mendengar keluhan itu, Bobby langsung menyuruh stafnya untuk mencatat nama kelompok ibu-ibu itu satu persatu agar dicek dan dipercepat pencairannya.

Selanjutnya di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Bobby Nasution tampak langsung naik ke lantai tiga tepatnya ke ruangan Sekretaris Ahmad Basaruddin. Awalnya Bobby menerima aduan masyarakat bahwa ada berkas perizinan yang menumpuk.

Memang di meja sekretaris tampak ada tumpukan berkas, tujuh berkas pengurusan IMB yang menunggu ditandatangani. "Ini berkas tanggal berapa? Kok masih di sini. Saya minta cepat diselesaikan jangan sampai berlarut dan menumpuk," ujarnya.

Satu hal yang dipastikan Bobby di PTSP adalah agar pengurusan izin dipangkas birokrasinya. Beberapa waktu lalu Bobby telah memutuskan agar seluruh teknis pengurusan izin dikerjakan oleh PTSP tak lagi di Perukim. "Jadi harapannya dengan difokuskan di sini pengurusan izin harus cepat. Dari biasanya 21 hari saya minta jadi sekitar 14 hari," kata menantu Presiden Jokowi itu.

Di ruangan pengurusan IMB Bobby masih melihat cukup banyak berkas menumpuk. Namun bisa dimaklumi karena PTSP mengaku masih jalani masa transisi. Bobby Nasution juga tampak menyoroti ASN yang tak berada di ruangannya saat jam kerja. "ASN yang bolos tolong namanya dicatat nanti diberi sanksi," katanya. CM
(ars)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2180 seconds (0.1#10.140)