Hari Pertama Kerja, Wali Kota Bobby Nasution Sidak OPD, yang Absen Bakal Disanksi

Senin, 17 Mei 2021 - 15:47 WIB
loading...
Hari Pertama Kerja, Wali Kota Bobby Nasution Sidak OPD, yang Absen Bakal Disanksi
Wali Kota Medan Bobby Nasution Sidak ke dua dinas di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Medan tepat hari pertama masuk kerja pascalibur lebaran 1442 H, Senin (17/5/2021) pagi.
A A A
MEDAN - Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution melaksanakan inspeksi mendadak atau Sidak ke dua dinas di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Medan tepat hari pertama masuk kerja pascalibur lebaran 1442 H, Senin (17/5/2021) pagi.

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil di Jalan Iskandar Muda Medan yang pertama disidak oleh Bobby. Dia ingin memastikan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) telah masuk kerja tanpa terkecuali. Dia juga ingin melihat langsung kinerja ASN dalam melayani masyarakat.

Di Disdukcapil Bobby menyambangi sejumlah warga yang tampak sedang melaksanakan pengurusan berkas kependudukan. Warga ditanya langsung, bagaimana kinerja Disdukcapil selama ini. "Lagi ngurus apa Bang? Lama tidak ngurusnya? Tidak ada bayar-bayar kan? atau pungli atau calo gitu?" tanya Bobby kepada warga bernama Rehan asal Medan Helvetia.

"Iya saya urus KTP sama KK (Kartu Keluarga), Pak. Ini lagi antar berkas ke loketnya. Sejauh ini lancar Pak," kata Rehan sembari bilang senang dengan kinerja Wali Kota Medan yang sering pantau kinerja ASN.

Kalau sering disidak begini, kata Rehan, pasti pelayanan ASN akan meningkat. Dia sangat mengapresiasi gaya memimpin Wali Kota Bobby.



Selama di Disdukcapil Bobby Nasution datangi seluruh ruangan. Syukurnya hampir semua ASN berada di pos pelayanan masing-masing. Kepala Disdukcapil Zulkarnain tampak banyak menjelaskan setiap pertanyaan wali kota.

"Saya mau urusan masyarakat dipermudah, jangan dilamakan, jangan sampai warga bolak-balik, kan kasian habis waktu mereka," ujarnya.

Menariknya, banyak masyarakat yang aji mumpung dengan kehadiran Bobby. Contohnya ada sekelompok ibu-ibu yang memastikan data mereka online hingga bisa melakukan pencarian PKH.

"Pak tolonglah, kenapa PKH kami tak cair-cair sudah setahun. Nama kami sudah keluar sebagai penerima tapi gak cair-cair," kata Bre Sembiring.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2063 seconds (0.1#10.140)