3 Korban di Waduk Kedung Ombo Belum Ditemukan, Pencarian Dilanjutkan Minggu Pagi

Minggu, 16 Mei 2021 - 01:19 WIB
loading...
3 Korban di Waduk Kedung Ombo Belum Ditemukan, Pencarian Dilanjutkan Minggu Pagi
Tim SAR gabungan berupaya mencari korban tenggelam di Waduk Kedung Ombo, Desa Wonoharjo, Kecamatan Kemusu, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Foto/iNews TV/Rustaman Nusantara
A A A
BOYOLALI - Proses pecarian korban tenggelam di Waduk Kedung Ombo Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, diputuskan akan kembali dilaksanakan pada Minggu (16/5/2021) pagi. Hal ini dikarenakan kondisi lokasi yang gelap, sehingga tim SAR gabungan kesulitan melakukan pencarian.



Kalaksa BPBD Kabupaten Boyolali, Bambang Sinung Harjo mengatakan, karena sudah larut malam serta kondisi yang tidak mendukung, proses pencarian korban perahu di Waduk Kedung Ombo , dihentikan untuk sementara waktu dan akan dilanjutkan Minggu (16/5/2021) pagi.



Dari sembilan korban yang dilaporkan hilang, hingga Sabtu (15/5/2021) malam, sebanyak enam orang korban sudah berhasil ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa , dan tiga orang sisanya masih belum ditemukan.



Tim SAR gabungan, dibantu warga setempat, telah berusaha keras untuk mencari korban hingga melakukan penyelaman. "Upaya pencarian tiga korban tersisa belum membuahkan hasil. Kondisi cuaca yang tidak mendukung, membuat proses pencarian dihentikan untuk sementara waktu, dan dilanjutkan pada Minggu (16/5/2021) pagi," tuturnya.



Dia juga menjelaskan, puluhan anggota tim SAR gabungan telah menyisir seluruh lokasi Waduk Kedung Ombo , namun belum menemukan titik terang lokasi ketiga korban. "Pada kondisi malam hari, tidak memungkinkan untuk dilakukan penyelaman dengan kedalaman 20 meter, sehingga pencarian dihentikan untuk sementara," terangnya.

Meski pencarian korban dihentikan untuk sementara, namun seluruh tim SAR gabungan akan tetap di lokasi kejadian sambil memantau kondisi waduk yang dibangun pada masa pemerintahan orde baru tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6178 seconds (0.1#10.140)