Pantai Batukaras Ditutup Sementara Demi Cegah Klaster Wisata Covid-19

Sabtu, 15 Mei 2021 - 22:56 WIB
loading...
Pantai Batukaras Ditutup Sementara Demi Cegah Klaster Wisata Covid-19
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengumumkan rencana penutupan sementara objek wisata Pantai Batukaras.
A A A
PANGANDARAN - Untuk mencegah klaster Covid-19 dari pengunjung wisata yang datang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangandaran menutup sementara objek wisata Pantai Batukaras, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, penutupan sementara tersebut dilatarbelakangi dari lonjakan pengunjung yang terjadi, Sabtu (15/5/2021).

"Kami sudah menggelar rapat koordinasi dengan unsur TNI dan Polri, kesepakatan dari rapat tersebut menutup sementara Pantai Batukaras," kata Jeje.

Jeje menambahkan, penutupan sementara Pantai Batukaras akan dilakukan pada Sabtu (15/5/2021) pukul 24.00 WIB dan juga akan menutup akses jalan yang masuk kelokasi Pantai Batukaras.

Diterangkan Jeje, akses jalan yang ditutup tersebut ada tiga lokasi. Ketiga lokasi tersebut di antaranya, jalan menuju jembatan gantung di SMP Cijulang, pertigaan menuju Batukaras di seberang SD dan di Nagrog, Kecamatan Cimerak.

"Penutupan bersifat sementara hingga Senin besok dan akan dievaluasi pada sore hari," ujar Jeje.

Bagi pengunjung yang sudah berada di Pantai Batukaras untuk tidak melakukan aktivitas berlebihan dan diwajibkan menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan.

"Hari Senin besuk kami akan panggil pelaku usaha wisata dan membuat kesepakatan untuk mematuhi protokol kesehatan," ucapnya.

Jeje juga berpesan kepada masyarakat untuk tidak nyinyir dalam menggunakan media sosial terkait dibukanya objek wisata di Kabupaten Pangandaran.

"Mari kita gunakan media sosial dengan bijak dan tidak mengundang kegaduhan, karena perekonomian dari sektor wisata harus bangkit namun kesehatan juga menjadi hal penting dengan cara mentaati protokol kesehatan," katanya. (CM)
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2072 seconds (0.1#10.140)