Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Kapolres Ponorogo Kejar dan Turunkan Balon Udara Berukuran 20 Meter

loading...
Kapolres Ponorogo Kejar dan Turunkan Balon Udara Berukuran 20 Meter
Kapolres Ponorogo, AKBP Mochammad Nur Azis merazia balon udara dan petasan. Foto/iNews TV/Ahmad Subekhi
PONOROGO - Polres Ponorogo dikerahkan untuk merazia balon udara dan petasan , yang berpotensi membahayakan masyarakat. Razia ini dipimpin langsung oleh Kapolres Ponorogo, AKBP Mochammad Nur Azis.

Baca juga: Korban Tewas Akibat Ledakan Petasan di Kediri pada Malam Takbiran dengan Tubuh Terpotong

Tak main-main, Nur Azis berhasil mengejar dan menangkap balon udara yang hendak diterbangkan. Ukuran balon tersebut mencapai 20 meter, kondisinya sudah menggelembung dan siap diterbangkan.





Belasan warga yang sempat berkerumun menyaksikan proses penerbangan balon tersebut, langsung berupaya kabur. Empat orang yang gagal kabur akhirnya digelandang ke kantor polisi untuk kepentingan penyelidikan.

Baca juga: Klaten Gempar, Ustaz Juriono Meninggal Dunia Saat Beri Khotbah Usai Salat Idul Fitri

Penggerebekan ini dilakukan polisi di lapangan Desa Tegalombo, Kecamatan Kauman, Kabupaten Ponorogo. "Kami juga berhasil menemukan ratusan petasan ukuran kecil, dan sekitar 30 petasan ukuran jumbo berdiameter 20 cm," tegas Nur Azis.

Kapolres Ponorogo Kejar dan Turunkan Balon Udara Berukuran 20 Meter


Bagi sebagian warga, menerbangkan balon udara ini adalah tradisi selepas Salat idul Fitri. Meski sudah diimbau untuk tidak boleh menerbangkan balon, tetapi masih ada saja yang menerbangkan balon udara karena membahayakan.

Baca juga: 2 Anggota KKB Tewas Saat Pecah Kontak Tembak di Ilaga, Senjata Apinya Masih Dicari



Empat pelaku yang berhasil diringkus, kini diperiksa di Polsek Sumoroto. Demikian juga barang bukti balon raksasa, dan belasan petasan jumbo juga turut disita untuk kepentingan penyelidikan.
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top