Kapolres Ponorogo Kejar dan Turunkan Balon Udara Berukuran 20 Meter

Kamis, 13 Mei 2021 - 22:46 WIB
loading...
Kapolres Ponorogo Kejar dan Turunkan Balon Udara Berukuran 20 Meter
Kapolres Ponorogo, AKBP Mochammad Nur Azis merazia balon udara dan petasan. Foto/iNews TV/Ahmad Subekhi
A A A
PONOROGO - Polres Ponorogo dikerahkan untuk merazia balon udara dan petasan , yang berpotensi membahayakan masyarakat. Razia ini dipimpin langsung oleh Kapolres Ponorogo, AKBP Mochammad Nur Azis.



Tak main-main, Nur Azis berhasil mengejar dan menangkap balon udara yang hendak diterbangkan. Ukuran balon tersebut mencapai 20 meter, kondisinya sudah menggelembung dan siap diterbangkan.



Belasan warga yang sempat berkerumun menyaksikan proses penerbangan balon tersebut, langsung berupaya kabur. Empat orang yang gagal kabur akhirnya digelandang ke kantor polisi untuk kepentingan penyelidikan.



Penggerebekan ini dilakukan polisi di lapangan Desa Tegalombo, Kecamatan Kauman, Kabupaten Ponorogo. "Kami juga berhasil menemukan ratusan petasan ukuran kecil, dan sekitar 30 petasan ukuran jumbo berdiameter 20 cm," tegas Nur Azis.

Kapolres Ponorogo Kejar dan Turunkan Balon Udara Berukuran 20 Meter


Bagi sebagian warga, menerbangkan balon udara ini adalah tradisi selepas Salat idul Fitri. Meski sudah diimbau untuk tidak boleh menerbangkan balon, tetapi masih ada saja yang menerbangkan balon udara karena membahayakan.



Empat pelaku yang berhasil diringkus, kini diperiksa di Polsek Sumoroto. Demikian juga barang bukti balon raksasa, dan belasan petasan jumbo juga turut disita untuk kepentingan penyelidikan.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4072 seconds (0.1#10.140)