BKSDA Cari Pengunggah Foto Burung Elang Ditembak di Bengkulu Utara

Rabu, 12 Mei 2021 - 19:14 WIB
loading...
BKSDA Cari Pengunggah Foto Burung Elang Ditembak di Bengkulu Utara
BKSDA Provinsi Bengkulu mencari oknum Kepala Desa di Bengkulu Utara yang sempat mengunggah foto burung elang yang ditembak. Foto/iNews TV/Ismail Yugo
A A A
BENGKULU UTARA - Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Bengkulu mencari oknum Kepala Desa Kabupaten Bengkulu Utara yang sempat mengunggah foto burung elang yang ditembak di Facebook.

Baca juga: Pose dengan Foto Burung yang Ditembak, Kades di Bengkulu Utara Tuai Cibiran

"Iya, sedang kita telusuri info tersebut, terima kasih infonya," kata Kepala Seksi Wilayah I Curup, BKSDA Bengkulu, Said Jauhari, melalui seluler, Rabu (12/5/2021).

Baca juga: Selesai Berhubungan Badan, Tokoh Agama di Bengkulu Utara Penjarakan Selingkuhan

Juhari mengatakan, dari foto unggahan yang diabadikan tangkapan layar, satwa yang terikat merupakan burung jenis elang. Namun pihaknya akan segera menelusuri kebenaran informasi ini.

Jika cukup bukti, maka oknum Kades dapat langsung ditahan dengan ancaman hukuman 5 Tahun penjara serta denda 100 juta.

"Jenis elang, bisa bantu dikirim juga info ini Polsek setempat pak. Ancaman hukumannya 5 Tahun penjara, denda 100 juta. Undang No 5 Tahun 1990 tentang KSDAHE. Terima kasih sudah membantu kami," imbuhnya.

Sebelumnya, akun Facebook Azhar AR mulai dibanjiri komentar penghuni jagat maya setelah pengguna akun mengunggah foto burung hasil buruan.

Menggunakan topi resmi pejabat Kepala Desa, satu foto yang diunggah menggambarkan dirinya tengah memegang senjata dengan baju kaos loreng bercorak cokelat orange khas milik salah satu Ormas.

Sementara satu foto lainnya menggambarkan kondisi seekor burung dalam kondisi kaki terikat. Dengan mata tajam menatap kamera, burung yang disebut elang ini membentangkan sayap menandakan perlawanan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1610 seconds (0.1#10.140)