Tangis Pecah di Gresik, 1 Balita Meregang Nyawa Saat 3 Ruko Penjualan Mainan Terbakar

Rabu, 12 Mei 2021 - 17:06 WIB
loading...
Tangis Pecah di Gresik, 1 Balita Meregang Nyawa Saat 3 Ruko Penjualan Mainan Terbakar
Kebakaran hebat melanda tiga ruko tempat penjualan mainan anak-anak di Kabupaten Gresik, satu anak balita tewas dalam kebakaran ini. Foto/iNews TV/Agus Ismanto
A A A
GRESIK - Kebakaran hebat melanda tiga ruko tempat penjualan mainan anak-anak di Kabupaten Gresik. Akibat kebakaran ini, satu balita ditemukan tewas tertimbun reruntuhan puing-puing sisa kebakaran.



Korban bermain di dalam ruko bersama kakaknya saat orang tuanya pergi ke masjid. Dalam rekamanan video amatir warga, terlihat kobaran api sangat besar meluluhlantakkan ruko yang ada di Desa Hulaan, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik, Rabu (12/5/2021).



Hembusan angin yang kuat, membuat api dengan cepat meluas dan menghanguskan beragam mainan plastik di dalam ruko milik pasangan Muhammad Shoim (49) dan Khusnul Khotimah (40) warga Perum Jaya Maspion Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo.



Puluhan warga di sekitar lokasi kejadian telah bergotong-royong membantu memadamkan api , tetapi upayanya gagal karena api dengan cepat meluas dan membesar, hingga dengan cepat melahap benda-benda mudah terbakar di sekitarnya.

Sebanyak tiga unit pemadam kebakaran (damkar) dari Unit Pmk Lakarsantri Surabaya, dan Pemkab Gresik, berhasil memadamkan api setelah mereka berjibaku memadamkan api selama hampir 4,5 jam.



Kapolsek Menganti, AKP Tata Sutisna mengatakan, kebakaran hebat ini menewaskan M. Farouq (5). Balita tersebut terjebak api di dalam ruko yang tengah terbakar hebat, hingga nyawanya tidak terselamatkan.

"Peristiwa kebakaran terjadi saat korban bermain bersama kakaknya, M. Fahri (13). Kakak korban bertugas menjaga toko, karena kedua orang tuanya pamit pergi ke masjid. Kami masih menyelidiki penyebab kebakaran ini, dengan memeriksa para saksi," tuturnya.



Diduga, sata berada di dalam ruko korban bermain korek api . Saat korek api menyala, tiba-tiba apinya menyambar mainan anak yang mudah terbakar . Keduanya panik dan menyelamatkan diri. Naas sang adik tak bisa keluar dari kobaran api, hingga ditemukan tewas.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3239 seconds (0.1#10.140)