Rombongan Kapolres Maybrat Polda Papua Barat Ditembaki Kelompok Bersenjata

Selasa, 11 Mei 2021 - 16:52 WIB
loading...
Rombongan Kapolres Maybrat Polda Papua Barat Ditembaki Kelompok Bersenjata
Kapolres Maybrat Kompol Bernadus Okoka, bersama rombongan saat menggelar bakti sosial di Kampung Aisya, Distrik Aifat Timur. Foto/iNews TV/Chanry Andrew Suripaty
A A A
SORONG - Pulang dari kegiatan bakti sosial di Kampung Aisya, Distrik Aifat Timur, Sorong, Papua Barat, Kapolres Persiapan Maybrat, Kompol Bernadus Okoka, bersama rombongannya ditembaki orang tak dikenal pada Senin (10/5/2021) sekitar pukul 15.58 WIT.



Saat dikonfirmasi, Bernadus Okoka membenarkan adanya penembakan tersebut. Namun dia enggan memberikan penjelasan soal kronologis kejadian penembakan, dengan alasan semua informasi melalui Kabid Humas Polda Papua Barat.



"Ia betul, namun alangkah baiknya langsung dikonfirmasi kepada Kabid Humas Polda Papua Barat , karena beliau yang berwenang untuk memberikan keterangan pers kepada wartawan. Kami sudah melaporkan kejadian ini tersebut kepada Bapak Kapolda," ungkap Bernadus Okoka melalui sambungan telepon seluler, Selasa (11/5/2021).



Terkait situasi keamanan di Kabupaten Maybrat, mantan Kasat Reskrim Polres Raja itu mengatakan, sejauh ini situasi di wilayah hukum Polres Maybrat dalam keadaan aman dan kondusif.

Saat ditanya terkait adanya penambahan personel keamanan , menyusul adanya gangguan keamanan penembakan oleh orang tak dikenal tersebut, Bernadus Okoka menegaskan belum ada kebijakan ke arah itu. "Situasi keamanan kondusif yah, sampai saat ini belum ada penambahan kekuatan personel. Di sini masih cukup satu peleton Pasukan Brimob," ujarnya.



Sementara itu, Kabid Humas Polda Papua Barat, Kombes Pol. Adam Erwindi setelah mendapat konfirmasi dari Kapolres Persiapan Maybrat menjelaskan, penembakan terjadi pada Senin (10/5/2021) sekitar pukul 15.58 WIT. Lokasi kejadian di jembatan kurang lebih 200 meter dari pertigaan Jalan Aifat Timur.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1330 seconds (0.1#10.140)