Puluhan Pesilat PSHT Bagikan Takjil di Jalan Raya Sukowati Sragen

Selasa, 11 Mei 2021 - 05:43 WIB
loading...
Puluhan Pesilat PSHT Bagikan Takjil di Jalan Raya Sukowati Sragen
Foto/Dok SINDOnews
A A A
SRAGEN - Menyambut bulan Ramadhan ini, puluhan perwakilan dari Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) Cabang Sragen, menggelar aksi berbagi takjil dengan pengguna jalan di perempatan depan Rumah Sakit Umum Sragen, senin sore (10/5/2021). Mereka membagi bagikan kolak sejak pukul 17.00 WIB. Aksi mereka mendapat perhatian dari pengguna jalan.

Para pesilat dari PSHT tersebut membagi-bagikan ratusan bungkus takjil kepada para pengguna jalan yang melintas di sekitar perempatan RSUD Sragen. Menurut Parlan, koordinator pembagian takjil mengatakan, pemberian takjil memang sudah menjadi tradisi dan agenda rutin. Baca juga: Karanganyar Gempar! Puluhan Warga Keracunan Takjil, 17 Ambulance Hilir Mudik Evakuasi Warga

"Hal ini merupakan gambaran bahwa PSHT organisasi seni pencak silat budaya leluhur bangsa yang mengajarkan satu sama lain saling menyayangi, saling mngerti, saling berbagi, mengedepankan kemanusiaan di bulan Ramadhan ini kebersamaan umat muslim dalam menjalankan ibadah puasa dengan membagi bagi takjil," beber Parlan.

Selain itu, menurut Parlan, pemberian takjil juga menjadi sarana membangun silaturahim dan kedekatan sosial dengan pengguna jalan. Pemberian takjil kepada masyarakat yang melintas di kawasan perempatan RSUD ini menjadi lokasi pilihan, mengingat jalan protokol ini banyak dilalui pengendara motor maupun mobil. Apalagi ketika sore hari menjelang berbuka puasa," katanya.

Pembagian takjil ini mendapat perhatian para pengendara yang melintas di jalan protokol Jalan Raya Sukowati tersebut. "Tidak hanya takjil yang dibagikan, namun juga nasi kotak
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2279 seconds (0.1#10.140)