Aksi Sosial Laskar Sasak Bikin 1.000 Yatim Piatu di Lombok Tengah Tersenyum

Senin, 10 Mei 2021 - 02:01 WIB
loading...
Aksi Sosial Laskar Sasak Bikin 1.000 Yatim Piatu di Lombok Tengah Tersenyum
Laskar Sasak menyerahkan bantuan paket untuk 1.000 anak yatim piatu di Lombok Tengah
A A A
LOMBOK TENGAH - Laskar Sasak kembali melakukan aksi kepedulian sosial dengan membagikan sedikitnya 1.500 paket untuk 1.000 anak yatim piatu, anak terlantar dan kaum dhuafa se Pulau Lombok. Aksi ini dilakukan untuk mendengungkan keberlangsungan program Lombok Mercusuar sebagai upaya memperkokok Budaya Bangsa.

Kegiatan yang tetap memperhatikan protokol kesehatan ini dipusatkan di kediaman Kedatuan Siledendeng, H. Lalu Putria, Minggu (9/5/2021) sore

Menurut Ketua Laskar Sasak, Lalu Taharuddin, pemberian santunan ini dilakukan secara simbolis dan diterima langsung oleh Kades se- Kecamatan Pujut beserta sejumlah anak yatim piatu. Selanjutnya secara teknis santunan akan diantar ke masing masing desa agar tidak memberatkan dan Kades yang membagikan.

Baca juga: Satgas Nemangkawi Tangkap Victor Yeimo DPO Aktor Kerusuhan Papua 2019

Sementara itu untuk wilayah kabupaten dan kota se- Pulau Lombok, proses distribusi santunan akan dilakukan secara langsung oleh anggota Laskar Sasak ke masing-masing wilayah.

Kepala Desa Ketara, Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah, Lalu Buntaran menunjukkan kegembiraannya dengan adanya santunan berupa paket bantuan bagi anak-anak yatim di daerahnya itu.

“Kami sangat berterima kasih dengan adanya santunan ini sehingga akan membantu bagi yang berhak. Seandanya nantinya dirasa masih ada yang kurang, insyaAllah pemerintah desa yang akan menambah,” kata Lalu Buntaran di sela-sela acara.

Baca juga: Karanganyar Gempar! Puluhan Warga Keracunan Takjil, 17 Ambulance Hilir Mudik Evakuasi Warga

Lalu Putria mengingatkan jangan sampai pembangunan di Lombok Tengah sebagai pusat wisata internasional kemudian menghilangkan jati diri Sasak. Hal itu diungkapkan di sela-sela pemberian paket santunan yang dirangkai dengan Silaturrahim tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh budaya yang merupakan rangkaian program Lombok Mercusuar itu.

Dalam acara tersebut, Laskar Sasak bekerjasama dengan sejumlah pihak diantaranya BUMN bidang konstruksi yaitu Nindya Karya. Acara tersebut secara khusus juga dihadiri oleh Kabinda NTB, Wahyudi Adisiswanto, Ketua Yayasan RSI, pejabat setempat dan serta Kades se- Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2223 seconds (0.1#10.140)