Rumah yang Dibakar OPM di Kampung Kimak Illaga Pusat Belajar Masyarakat

Sabtu, 08 Mei 2021 - 14:38 WIB
loading...
Rumah yang Dibakar OPM di Kampung Kimak Illaga Pusat Belajar Masyarakat
Petugas melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) pembakaran rumah warga oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kampung Kimak Illaga, Kabupaten Puncak, Papua. Foto/Ist
A A A
PUNCAK - Satgas Nemangkawi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) pembakaran rumah warga oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kampung Kimak Illaga, Kabupaten Puncak, Papua .

Baca juga: Rumah yang Dibakar OPM Lerrymayu di Ilaga Milik Pegawai Dinsos Kabupaten Puncak

Satgas Humas Nemangkawi Kombes Iqbal Alqudusy mengungkapkan bahwa dari hasil olah TKP sementara diketahui bahwa rumah yang dibakar itu adalah Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM).

Baca juga: OPM Pimpinan Lerrymayu Serang Polsek dan Bakar Rumah Penduduk di Ilaga Papua

"Dari hasil olah TKP, diketahui rumah yang dibakar adalah PKBM," katanya saat dihubungi, Sabtu (8/5/2021). Iqbal mengutuk keras pembakaran yang dilakukan oleh organisasi teroris karena membakar lembaga yang dibentuk oleh masyarakat untuk masyarakat yang bergerak dalam bidang pendidikan.

Rumah yang Dibakar OPM di Kampung Kimak Illaga Pusat Belajar Masyarakat


Di sisi lain, Iqbal menjelaskan bahwa olah TKP ini bertujuan untuk mengumpulkan barang bukti dan mengidentifikasi para tersangka yang tega melakukan pembakaran tersebut.

"Olah TKP pembakaran rumah oleh kelompok teroris KKB untuk mencari dan mengumpulkan keterangan, petunjuk, barang bukti, identitas tersangka, dan saksi atau korban untuk kepentingan penyelidikan selanjutnya," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1007 seconds (0.1#10.140)