Rumah yang Dibakar OPM Lerrymayu di Ilaga Milik Pegawai Dinsos Kabupaten Puncak

Jum'at, 07 Mei 2021 - 22:53 WIB
loading...
Rumah yang Dibakar OPM Lerrymayu di Ilaga Milik Pegawai Dinsos Kabupaten Puncak
KKB atau TPNPB OPM pimpinan Lerrymayu telah melakukan pembakaran rumah milik Yorin Tabuni pegawai Dinsos Kabupaten Puncak di Kampung Kimak Distrik Ilaga. Foto ilustrasi KKB/ist
A A A
ILAGA - Aksi penyerangan terhadap Polsek dan pembakaran rumah warga Ilaga Papua Jumat (7/5/2021) sekira pukul 19.01 WIT oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) atau lebih dikenal dengan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) Organisasi Papua Merdeka (OPM) pimpinan Lerrymayu membuat geger. Dimana sempat terdengar dua kali tembakan yang diarahkan ke kantor Polsek.

"Sempat dua kali terdengar tembakan yang diarahkan ke Polsek oleh Kelompok teroris KKB Lerrymayu serta termonitor oleh drone kelompok Teroris KKB telah membakar satu rumah penduduk," kata sumber Satgas Nemangkawi.

Baca : OPM Pimpinan Lerrymayu Serang Polsek dan Bakar Rumah Penduduk di Ilaga Papua


Dari hasil pemeriksaan akhir KKB telah membakar rumah kayu, Milik, Yorin Tabuni (Orang Asli Papua) yang berada di Kampung Kimak Distrik Ilaga.

Yorin Tabuni sendiri adalah pegawai dinas sosial Kabupaten Puncak, Dimana saat kejadian Yorin Tabuni tengah berada di Timika untuk mengurus beras dinas sosial.



Namun akibat aksi teror ini tidak ada korban dari pihak masyarakat.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0929 seconds (0.1#10.140)