Nadia, Perawat Covid-19 yang Kenakan Celana Dalam dengan APD Transparan

Jum'at, 22 Mei 2020 - 12:27 WIB
loading...
Nadia, Perawat Covid-19 yang Kenakan Celana Dalam dengan APD Transparan
Nadia, Perawat Covid-19 yang Kenakan Celana Dalam dengan APD Transparan
A A A
TULA - Sosok perawat pasien Covid-19 di Rusia yang hanya mengenakan pakaian dalam dengan alat pelindung diri (APD) transparan telah teridentifikasi. Perawat berparas cantik ini kini menghadapi sanksi karena pakaiannya dianggap sebagai tindakan indisipliner.

Dia diidentifikasi dengan nama pendek Nadia (23). Nadia dari awal beralasan bahwa seragam perawat dengan APD terlalu panas untuk dikenakan. Dia lantas hanya memakai celana dalam dan bra yang berbalut APD. Hanya saja, dia baru menyadari jika APD yang dia kenakan transparan atau tembus pandang.

Nadia merawat para pasien Covid-19 di Rumah Sakit Klinik Regional Tula, Rusia. Kebetulan, semua pasien virus corona SARS-CoV-2 yang dirawat adalah pria. Para pasien juga tidak keberatan dengan busana yang dipakai Nadia.

Sanksi dijatuhkan oleh kementerian kesehatan regional setempat, yang mana Nadia dianggap melanggar aturan tentang seragam perawat.

Mengutip laman Mirrror, Jumat (22/5/2020), Nadia adalah perawat yang belajar di Universitas Kedokteran Negeri Ryazan.

Baca Juga: Viral, Perawat Coovid-19 Bercelana Dalam dengan APD Transparan.

Baca Juga: China Minta AS Jelaskan Mengapa Gagal Bendung COVID-19!

Dia sejauh ini belum mengomentari kehebohan dari pakaian yang dia kenakan. Foto-fotonya yang telah viral di media sosial diduga diambil oleh salah satu pasien.

Seorang rekan medis di rumah sakit yang sama, Oksana Drybo, meminta para pasien tidak mengambil foto para petugas medis yang betugas. Dia berpose dengan menuliskan tanda yang ditujukan pada pasien dengan bunyi; "Kami bukan foto di galeri...Berhentilah mengambil foto kami!"

Ketika kementerian kesehatan menjatuhkan sanksi, publik setempat ramai-ramai membela Nadia. Selain alasan yang disampaikan perawat cantik itu logis, yakni seragam perawat terlalu panas, apa yang dia lakukan juga membangkitkan suasana hati para pasien.

"Kenapa ditegur?" bela Albert Kuzminov, warga setempat yang mengomentari pemberitaan sanksi terhadap Nadia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1798 seconds (0.1#10.140)