Bupati Lamandau Komitmen Jalankan Instruksi Presiden Tentang Perbaikan Ekonomi di Masa Pandemi

Sabtu, 01 Mei 2021 - 09:48 WIB
loading...
Bupati Lamandau Komitmen Jalankan Instruksi Presiden Tentang Perbaikan Ekonomi di Masa Pandemi
Bupati Lamandau Komitmen Jalankan Instruksi Presiden Tentang Perbaikan Ekonomi di Masa Pandemi
A A A
NANGA BULIK - Bupati Lamandau, Kalteng Hendra Lesmana didampingi Sekda, Muhammad Irwansyah mengikuti pengarahan Presiden Joko Widodo kepada seluruh kepala daerah se- Indonesia yang dilaksanakan secara virtual pada Rabu (28/4/ 2021).

Dalam arahannya, Presiden Jokowi mengingatkan kepada seluruh kepala daerah di Kalteng agar dapat menyegerakan belanja daerah guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang sedang terpengaruh adanya pandemi Covid-19.

Secara virtual, Presiden Jokowi juga menyampaikan terkait investasi. Presiden meminta kepada seluruh kepala daerah di Kalteng agar memberikan kemudahan pelayanan dan kecepatan dapat terus ditingkatkan.

“Terutama masalah perizinan, UU cipta kerja kita telah mengamanatkan untuk kita kerja cepat. Kunci pertumbuhan ekonomi ada di investasi, kalau ada investasi di semua daerah maka akan terbuka lapangan pekerjaan yang luas bagi masyarakat,” kata Presiden secara virtual.

Dijumpai usai kegiatan, Bupati Lamandau menyampaikan, ada dua poin penting yang disampaikan presiden. “Koordinasi nasional yang dipimpin langsung oleh Bapak Presiden tadi, ada dua hal yang ditekankan, yakni masalah penanganan pandemi di masa libur panjang hari raya dan terkait penanganan dampak ekonomi akibat Covid-19,” tutur Hendra Lesmana.

Hendra menambahkan, secara umum Pemkab Lamandau mendukung upaya-upaya pemerintah pusat dalam mencegah penyebaran Covid-19, termasuk arahan presiden terkait serapan anggaran daerah yang harus segera ditingkatkan.

“Presiden menekankan, terkait serapan belanja daerah dan juga pembatasan mobilitas penduduk menjelang dan pascaHari Raya Idul Fitri 2021, hingga adanya pelarangan mudik, hal itu berkaca dari kejadian-kejadian di mancanegara yang terjadi lonjakan kasus Covid-19," ucapnya.

Bupati juga menyampaikan Presiden Jokowi menyoroti masalah investasi yang menjadi kunci bagi peningkatan ekonomi suatu daerah. “Terkait perizinan pengurusan investasi yang dinilai masih membutuhkan perbaikan, Presiden meminta agar dipermudah dan dipercepat prosesnya,” katanya. CM
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2882 seconds (0.1#10.140)