Wabup Dr. Herny Hadiri Pencanangan WBK dan WBBM di Polres Pasangkayu

Selasa, 27 April 2021 - 10:38 WIB
loading...
Wabup Dr. Herny Hadiri Pencanangan WBK dan WBBM di Polres Pasangkayu
Wakil Bupati Pasangkayu Dr. Hj. Herny menghadiri pencanangan pembangunan zona integritas Polres Pasangkayu menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), bertempat di Polres Senin (26/4/2021).
A A A
PASANGKAYU - Wakil Bupati Pasangkayu Hj. Herny menghadiri pencanangan pembangunan zona integritas Polres Pasangkayu menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), bertempat di Polres Pasangkayu pada Senin (26/4/2021).

Hadir dalam kegiatan, Ketua DPRD Pasangkayu Hj. Alwiyati, Kapolres Pasangkayu, AKBP Leo H Siagian, Dandim 1427 Pasangkayu, Letkol Inf Novialdi, Kepala Kejaksaan Pasangkayu, Muchsin, SH,MH, Wakapolres Pasangkayu Ade Chandra dan seluruh jajaran Polres Pasangkayu.

Herny dalam sambutannya mengatakan, bahwa untuk menindaklanjuti ketentuan Peraturan Presiden Nomor 81 Tahun 2010 tentang grand desing reformasi birokrasi 2010-2025, serta Peraturan Mempan RB Nomor 25 Tahun 2020 tentang Riad Map Reformasi Birokrasi 2020-2024, mengamanatkan kepada seluruh kementerian/lembaga pemerintah daerah untuk segera melakukan reformasi birokrasi dalam rangka mewujudkan tata kelolah pemerintahan yang baik.

Reformasi birokrasi yang dimaksudkan sebagai sebuah perubahan besar dalam paradigma dan tata kelola pemerintahan yang bertujuan untuk mengurangi penyalahgunaan kewenangan publik oleh pejabat pemerintah meningkatkan efektifitas dan efisiensi pelaksanaan tugas organisasi pelayanan serta meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat.

Salah satu bentuk reformasi yang dimaksudkan adalah pencanangan reformasi menuju WBK dan WBBM, dan hal tersebut telah dilakukan oleh Polres Pasangkayu, yang menandakan bahwa Kapolres Pasangkayu dan jajarannya telah berkomitmen menata sistemnya secara baik efektif dan efisien sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat dan profesional menuju aparatur Polri yang bebas dari KKN.

"Saya berharap kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Pasangkayu sebagai mitra kepolisian agar dapat berperan aktif untuk membangun Polres Pasangkayu menuju WBK dan WBBM," tuturnya.

Diakhir sambutannya, sehubungan dengan hal tersebut, Wabub Herny juga menyampaikan atas nama Pemkab dan masyarakat Pasangkayu mengucapkan selamat kepada Kapolres Pasangkayu AKBP Leo H Siagian dan jajarannya, atas pencanangan pembangunan zona integritas, sehingga dapat menjadi motivasi bagi Polres untuk segera ditetapkan menjadi wilayah bebas korupsi dan wilayah brokrasi bersih melayani.

Mari terus membangun sinergitas dan kemitraan bersama pemerintah daerah dalam mengayomi dan melindungi masyarakat didaerah ini. (CM)
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2045 seconds (0.1#10.140)