Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Prihatin Tenggelamnya KRI Nanggala 402, Anak-anak Masjid Jogokariyan Cari dan Sumbang Dana Beli Kapal Selam

loading...
Prihatin Tenggelamnya KRI Nanggala 402, Anak-anak Masjid Jogokariyan Cari dan Sumbang Dana Beli Kapal Selam
Himpunan Anak-anak Masjid (HAMAS) Jogokariyan Yogyakarta tergugah untuk mengumpulkan dana pembelian kapal selam baru sebagai penganti Kapal Selam KRI Nanggala 402 yang tenggelam. Foto Ist
YOGYAKARTA - Kapal Selam KRI Nanggala-402, tenggelam di Perairan utara Bali , Rabu (21/4/2021) dan menyebabkan gugurnya 53 awak dan penumpang kapal perang tersebut. Sehingga menjadi duka mendalam dan keprihatinan bagi seluruh bangsa Indonesia.
Prihatin Tenggelamnya KRI Nanggala 402, Anak-anak Masjid Jogokariyan Cari dan Sumbang Dana Beli Kapal Selam

Tragedi tersebut juga menggugah empati dari Himpunan Anak-anak Masjid (HAMAS) Jogokariyan Yogyakarta. Mereka tergugah untuk mengumpulkan dana untuk pembelian kapal selam baru sebagai penganti kapal selam KRI Nanggala 402 yang tenggelam tersebut.

Mereka melakukan aksi pengumpulan dana, Minggu (25/4/2021). Dari aksi tersebut dapat terkumpul Rp21.584.800. Rinciannya Hamas Jogokariyan Rp6.584.800 dan Takmir Masjid Jogokaryan Rp15 juta.

Baca : KRI Nanggala 402 Dinyatakan Tenggelam, Keluarga Prajurit di Bangkalan Tetap Berharap Mukjizat


Ketua Takmir Masjid Jogokaryan, Yogyakarta, Ustad Muhammad Jazir bersama anak-anak Masjid Jogokaryan menyerahkan dana tesebut dan diterima oleh Danlanal Yogyakarta, Kolonel Laut (KH/W) Damayanti, Senin (26/4/2021).

Muhamamad Jazir mengatakan, dana yang dikumpulkan anak-anak ini, mungkin jumlahnya jauh dari cukup. Namun niat anak-anak tulus dalam mengumpulkan dana untuk pembelian kapal selam tak ternilai.



“Kami berharap penggalangan dana ini dapat menjadi busur es yang bisa menyejukan rakyat Indonesia, untuk kemudian bersama-sama turut menggalang dana untuk membeli kapal selam,” paparnya.

Indonesia adalah negara kelautan, sehingga sudah semestinya armada laut harus dikuatkan. Untuk itu, mengajak seluruh rakyat ikut membantu Angkatan Laut agar mampu menjaga kekayaan negara dan keutuhan wilayah Indonesia.

Danlanal Yogyakarta, Kolonel Laut (KH/W) Damayanti mengatakan berterima kasih dan sangat terharu atas kepedulian anak-anak dan takmir Masjid Jogokaryan, Yogyakarta. Bantuan itu akan disampikan ke pimpinan.

Baca juga : Mayoritas Prajurit KRI Nanggala 402 Warga Jatim, Khofifah: Kami Berduka

”Kami sangat terimakasih, Kami tidak bisa menyampaikan apa-apa, dana bantuan ini nanti akan kami teruskan ke atasan kami,” ungkapnya.
(sms)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top