Sido Muncul Serahkan Bantuan Rp720 Juta untuk Ahli Waris Awak KRI Nanggala-402

Selasa, 04 Mei 2021 - 15:10 WIB
loading...
Sido Muncul Serahkan Bantuan Rp720 Juta untuk Ahli Waris Awak KRI Nanggala-402
Perwakilan Sido Muncul menyerahkan bantuan berupa cek ke beberapa keluarga korban KRI Nanggala 402. Foto/MPI/Ali
A A A
SURABAYA - Gugurnya 53 patriot terbaik bangsa Indonesia bersama KRI Nanggala 402 saat menjalankan tugas terus menuai simpati dari lapisan masyarakat.

Sumbangan dari para donatur, baik instansi pemerintah hingga sejumlah perusahaan terus mengalir, salah satunya dari Sido Muncul.

Setelah sebelumnya Sido Muncul menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Wakasal Laksamana Madya TNI, Ahmadi Heri Purwono di Jakarta beberapa waktu yang lalu.

Sido Muncul menyerahkan bantuan secara langsung kepada ahli waris 53 awak KRI Nanggala 402 di Gedung Bramasta Satuan Kapal Selam (Satsel) Koarmada II, Surabaya Jawa Timur.

Direktur Sido, Muncul Irwan Hidayat, mengatakan bantuan ini menindaklanjuti serah terima dengan Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI, Ahmadi Heri Purwono pada 26 April 2021.

"Hari ini bentuk bantuan berupa cek dan diserahkan langsung kepada ahli waris dan bisa dicairkan," katanya.

Dalam kesempatan itu, perwakilan Sido Muncul Surabaya Reivo Aditya Hidayat menyerahkan bantuan berupa cek ke beberapa keluarga korban sebagai perwakilan, diantaranya ahli waris dari Letkol Laut (P) Heri Oktavian Rp25 juta, Mayor Laut (P) Eko Firmanto Rp20 juta, Mayor Laut (T) Wisnu Subiyantoro Rp20 juta, Kapten Laut (E) Yohanes Heri Rp20 juta dan Kapten Laut (P) I Gede Kartika Rp20 juta

"Semua bantuan kami serahkan langsung. Total hari ini ada 20 dari 53 ahli waris dan lima di antaranya mewakili penyerahan bantuan ini. Nanti sisanya akan ada petugas dari Sido Muncul yang akan memberikan bantuan tersebut secara langsung ke rumah keluarga korban KRI Nanggala 402," jelas Irwan.

Irwan menjelaskan, bantuan dalam bentuk cek yang langsung bisa dicairkan ini diberikan secara terbuka dan transparan dan diharapkan bisa membantu keluarga korban.

"Mudah-mudahan bantuan ini dapat membantu kebutuhan ahli waris. Dengan segala hormat, saya sekali lagi mengucapkan bela sungkawa, saya berharap sumbangan kami bisa ikut membantu, bukan dari segi jumlah, tapi sebagai bentuk perhatian kami yang ikut merasa kehilangan. Mereka gugur adalah bentuk pengabdian yang sempurna," tuturnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2388 seconds (0.1#10.140)