1 Dokter RSUD Dr HM Rabain Muara Enim Positif COVID-19

Minggu, 19 April 2020 - 14:23 WIB
loading...
1 Dokter RSUD Dr HM Rabain Muara Enim Positif COVID-19
Seorang dokter di RSUD dr HM Rabain, Muara Enim, Sumatera Selatan dinyatakan positif terjangkit virus corona (COVID-19). Foto/iNews TV/Era Neizma Wedya
A A A
MUARA ENIM - Seorang dokter di RSUD dr HM Rabain, Muara Enim, Sumatera Selatan dinyatakan positif terjangkit virus corona (COVID-19). Juru Bicara Satgas Penanggulangan COVID-19 Muara Enim, Panca Surya mengatakan bahwa sehubungan dengan adanya informasi salah satu tenaga medis di RS Dr HM Rabain yang positif terpapar virus corona, maka pihaknya telah melakukan penelusuran. Hasilnya ternyata benar yang bersangkutan positif COVID-19 setelah keluar hasil tes swab di Balai Besar Laboratorium Kesehatan Palembang.

“Terlebih dulu kami mohon maaf yang sebesar besarnya atas keterlambatan dan info COVID-19 ini karena untuk memastikan suatu kasus harus dilengkapi bukti yg lengkap dan akurat sehingga dapat informasikan, ” kata Panca, Minggu (19/4/2020). (Baca juga: MUI Padangsidimpuan Tetap Anjurkan Umat Salat Taraweh di Masjid Terdekat)

Menurut Panca, dokter tersebut tertular dari tranmisi import keluarganya di palembang. Selain itu yang bersangkutan juga berdomisili di Palembang. Dan terkait seluruh yang pernah kontak langsung dengan yang bersangkutan dilakukan rapid tes, dan yang hasilnya positif dilanjutkan dengan tes swab di BBLK Palembang.

“Diharapkan kepada yang pernah kontak langsung dengan yang bersangkutan untuk tetap menjaga kesehatan dan menyampaikan kondisi tubuh kepada medis serta mengisolasi diri,” ujarnya.

(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4041 seconds (0.1#10.140)