Antar Bantuan Korban banjir, Rombongan JPIC SVD Dihadang Sopir Bupati Lembata

Minggu, 25 April 2021 - 08:28 WIB
loading...
A A A
Lebih jauh, dia berujar sesuai arahan komando, bantuan disalurkan 'satu pintu' dengan maksud, pertama memutus mata rantai penyebaran COVID-19 . Kedua, mengatur distribusi logistik secara merata kepada seluruh pengungsi.

Dia menegaskan, sejauh ini telah terkonfirmasi pengungsi yang positif COVID-19 dari hasil rapid antigen sebanyak tiga orang. Mereka berada di tempat pengungsian mandiri Waisesa.



"Dikawatirkan muncul klaster baru penularan COVID-19 , yakni klaster pengungsi. Ini yang perlu kita antisipasi bersama. Oleh karena itu, kita mulai tingkatkan kewaspadaan dengan membuka posko lapangan, mengontrol setiap logistik yang diantar sendiri oleh para donatur kecuali air bersih," ujarnya.

Tapobali berharap kalau bisa logistik dari relawan disalurkan melalui posko utama supaya datanya sinkron, dan tidak terjadi penumpukan logistik pada lokasi-lokasi tertentu. "Tapi ada donatur yang menghendaki untuk membawa sendiri logistik mereka itu ke titik-titik penampungan mandiri, sehingga bisa saja muncul kesalah pahaman di lapangan. Jika misi kita sama, sebaiknya relawan itu bergabung bersama komando untuk kemanusiaan ini dan tidak bergerak sendiri-sendiri," tegasnya.
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2032 seconds (0.1#10.140)