Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Antar Bantuan Korban banjir, Rombongan JPIC SVD Dihadang Sopir Bupati Lembata

loading...
Antar Bantuan Korban banjir, Rombongan JPIC SVD Dihadang Sopir Bupati Lembata
Rombongan JPIC SVD dihadang sopir Bupati Lembata, saat mengantarkan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana banjir bandang. Foto/iNews TV/Joni Nura
LEMBATA - Rombongan kemanusiaan JPIC SVD mengaku dihadang oleh oknum pemerintah di posko lapangan bencana Pemda Lembata, saat mereka baru saja pulang mengantar logistik untuk para korban bencana alam yang berada di pengungsian mandiri di kawasan Perkebunan Parekwalang, Kecamatan Ile Ape.

Baca juga: MNC Peduli Serahkan Paket Bantuan dan Pemulihan Trauma Korban Gempa Malang

Sempat terjadi adu mulut antara seorang oknum petugas dan salah satu relawan JPIC SVD di lokasi. Relawan JPIC SVD, Pater Vande Raring mengaku kecewa dengan insiden tersebut. Menurutnya, ada tiga mobil JPIC SVD yang dikerahkan untuk misi kemanusiaan ini.



Tanda-tanda adanya pengadangan sudah tampak sejak pagi hari saat mereka mulai mendatangi para korban bencana di kebun-kebun. "Kami melayani masyarakat, pemerintah juga melayani masyarakat. Padahal aksi kita ini mulia, ini panggilan nurani pada kepedulian nasib masyarakat," tegas Pater Vande.

Baca juga: Aksi Balap Liar Usai Sahur yang Gemparkan Kendari Dibubarkan Polisi



Menurutnya, tidak hanya rombongan JPIC SVD saja yang dihandang di posko lapangan, tapi dia melihat ada juga relawan lain yang diberhentikan di sana. "Pemda harus bersyukur karena begitu banyak LSM dan relawan yang mendukung pemda menolong para korban bencana," tambahnya.

Jika ada regulasi soal distribusi bantuan dari relawan, maka dia minta regulasi itu ditunjukan dan diarahkan secara baik. "Kalau mau ajak kami lapor jangan pakai cara preman, ajak baik-baik beri kami arahan. Kami merasa dibentak itu yang kami bereaksi," pungkasnya.

Baca juga: Pesta Mewah Pelajar di Hotel Berbintang Gemparkan Jambi, Satpol PP Ambil Tindakan Tegas
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top