H-2 Lebaran, Bandara Hasanuddin Mulai Dipadati Calon Penumpang

Kamis, 21 Mei 2020 - 18:49 WIB
loading...
H-2 Lebaran, Bandara Hasanuddin Mulai Dipadati Calon Penumpang
Suasana Bandara Internasional Sultan Hasanuddin tampak mulai dipadati calon penumpang menjelang lebaran. Foto/SINDOnews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Suasana Bandara Internasional Sultan Hasanuddin di Kabupaten Maros, Sulsel, mulai dipadati calon penumpang menjelang lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Dari pantauan SINDOnews, calon penumpang tampak mulai memadati area khusus keberangkatan pada hari ini, Kamis (21/5/2020) atau H-2 lebaran.

Meski disesaki calon penumpang, namun pergerakan penumpang tahun ini menurun bila dibandingkan dengan tahun lalu pada periode yang sama. Seluruh calon penumpang ini didominasi oleh para pekerja dan tidak diperuntukan bagi pemudik.

Para calon penumpang tersebut terlihat ramai di Posko Gugus Terpadu Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. Sebelum berangkat ke daerah tujuan, calon penumpang wajib memenuhi prosedur protokol covid-19.

Pelayanan di Bandara Hasanuddin pun berjalan dengan baik dan normal. Para petugas gugus terpadu mengutamakan pelayanan protokol covid-19 tetap dilaksanakan di bandara, baik di terminal keberangkatan ataupun terminal kedatangan.



General Manager PT Angkasa Pura I Sultan Hasanuddin, Wahyudi, menyebut pihaknya konsisten menjalankan protokol covid-19. Hal itu merujuk Peraturan Menteri nomor 25 tahun 2020 serta surat edaran nomor 31 dan surat edaran nomor 4.

"Kita tetap buka dan menjalankan aturan sesuai surat rujukan permen (peraturan menteri) yang tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. Utamanya pada bandara yang merupakan daerah zona merah terjadinya kontak langsung sesama penumpang," jelas dia.

Menurut Wahyudi, seluruh calon penumpang yang akan berangkat maupun yang baru tiba kriterianya sudah jelas. Mereka merupakan para pekerja, bukan calon penumpang yang akan mudik. Sebelum berangkat para calon penumpang khusus ini wajib melengkapi prosedur protokol covid-19 sebelum diterbangkan.

"Seperti menyipkan surat kesehatan, tes bebas covid dan surat tugas dari pimpinan," terang Wahyudi.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6035 seconds (0.1#10.140)