Resmikan Creative Center di Cirebon, Ridwan Kamil: Jangan Sampai Kosong

Kamis, 22 April 2021 - 15:10 WIB
loading...
Resmikan Creative Center di Cirebon, Ridwan Kamil: Jangan Sampai Kosong
Gedung creative center bernama Ruang Kreatif Ahmad Djuhara yang diresmikan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, Rabu (21/4/2021). Foto/Humas Jabar
A A A
CIREBON - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meresmikan pemanfaatan gedung pusat kreasi atau creative center di Jalan Siliwangi Nomor 14, Kota Cirebon , Rabu (21/4/2021).

Baca juga: Alun-alun Kejaksan Cirebon Selesai Direvitalisasi, Ternyata Ini Komentar Ridwan Kamil

Kini, gedung bekas kantor BKPP atau Bakorwil Wilayah III dapat dipakai pertunjukkan seni budaya, kreasi, workshop, ruang pameran, seminar hingga olahraga.

Baca juga: Tinjau Pengolahan Limbah Plastik, Ridwan Kamil Dorong Masyarakat Pilah Sampah

Dalam keterangan resminya, Kamis (22/4/2021), Gubernur menyatakan, tidak hanya bagi warga Cirebon, creative center juga dapat dimanfaatkan warga Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan (Ciayumajakuning).

Resmikan Creative Center di Cirebon, Ridwan Kamil: Jangan Sampai Kosong


"Silakan yang mengisi tempat ini diatur secara adil. Seluruh masyarakat Ciayumajakuning harus memanfaatkannya secara maksimal," ujar Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu.

Kang Emil menekankan, dirinya tak ingin gedung yang berdiri di atas lahan seluas 27.315 meter persegi itu sampai kosong alias tidak digunakan. Menurutnya, lebih baik melihat warga berebut tempat ketimbang tidak ada yang mau datang dengan catatan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Jangan sampai ruang kreasi ini tidak dipakai. Mending berebut daripada kosong tidak ada yang mau datang. Silakan mau pameran batik, olahraga, kesenian, seminar apapun selama tujuannya baik," sebutnya.

Lebih lanjut Kang Emil menuturkan sejarah berdirinya creative center tersebut. Menurutnya, setelah pemerintah pusat menghapus Bakorwil gedungnya tidak terawat dan sayang bila tidak dimanfaatkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.6980 seconds (0.1#10.140)