Wakil Wali Kota Gorontalo Gelar Rakor untuk Persiapan Pengamanan Idul Fitri

Rabu, 21 April 2021 - 22:11 WIB
loading...
Wakil Wali Kota Gorontalo Gelar Rakor untuk Persiapan Pengamanan Idul Fitri
Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan F. Kono saat mengikuti Rakor (Rapat Koordinasi) persiapan Pengamanan Idul Fitri 1442 Hijriah
A A A
KOTA GORONTALO -
Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan F. Kono, Rabu (21/04/2021) mengikuti Rakor (Rapat Koordinasi) untuk mempersiapkan Pam (Pengamanan) Idul Fitri 1442 Hijriah. Dalam Rakor yang berlangsung di Ruang Vicon Mapolres Gorontalo Kota itu, turut dibahas tentang larangan mudik bagi masyarakat, ASN, TNI dan Polri.

Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan F. Kono menyatakan rapat koordinasi ini berdasarkan Undang-undang nomor 2 tahun 2002 tentang kepolisian, surat telegram Kapolri No.pol. : STR/293/IV/OPS.1.1./2021 tanggal 20 April tahun 2021. " Ini tentang rapat koordinasi dalam rangka mempersiapkan Pam Idul Fitri 1442 H di masa pandemi Covid-19 tahun 2021. Rencana penggelaran Ops Kepolisian Terpusat (Ketupat) dalam rangka Idul Fitri 1442 H,” katanya.

Ia juga ungkapkan rapat tersebut diikuti juga oleh jajaran pejabat Pemerintah Pusat mulai dari Mendagri, Menhub, Men PUPR, Mendag, Menkes, Menag, Panglima TNI, Kapolri, PJU Mabes Polri dan Kepala BNPB. “Sebagai mitra Polri dalam hal ini Polres Gorontalo Kota, kami dari Pemerintah Kota Gorontalo siap bersinergi untuk menyosialisasikan tentang pelarangan mudik," tuturnya.

Tidak hanya itu, dalam kegiatan ini Pemerintah Daerah diminta untuk mengaktifkan Pos PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di tingkat RT/RW dan menegakkan 3M juga 3T. Sampai saat ini, Pemerintah Kota Gorontalo, Polri dan TNI terus secara masif memantau pergerakan aktivitas masyarakat.

“Memang Kota Gorontalo sudah sebagian besar wilayahnya berzona hijau, namun bukan berarti kita abai terhadap protokol kesehatan. Dan hasil rapat ini, tentu akan kembali dibahas dalam rapat Forkopimda bersama Bapak Wali Kota Gorontalo dan jajaran Polri, TNI serta Tokoh masyarakat dan Agama,” ucapnya.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.0042 seconds (0.1#10.140)