Realisasi Penerimaan Pajak Bapenda Makassar Capai Rp195 Miliar

Selasa, 20 April 2021 - 08:15 WIB
loading...
A A A


Sekretaris Bapenda Makassar, Ibrahim Akkas mengatakan peningkatan retribusi pajak memang sudah sepatutnya didorong lewat upaya digitalisasi.

Hal ini, kata dia, sejalan dengan misi Wali Kota yang mengharapkan Makassar mampu menjadi Smart City.

"Transaksi digital ini sejalan dengan keinginan Wali Kota sampai kelurahan RT dan RW, makanya ada keinginan pimpinan bagaimana pembayaran dan transaksi digital bisa dilakukan sampai level RT dan RW kita gandeng bersama Bank Sulselbar. Ini memudahkan masyarakat untuk pembayaran pajaknya," jelas dia.

Di satu sisi, upaya ini juga akan memberikan keuntungan baru bagi masyarakat lewat agen pajak. Nantinya agen akan memperoleh tip per transaksi yang akan dibayarkan secara berkala oleh Bank Sulselbar.

"Di sisi lainnya benefitnya RT dan RW terkait dengan pemulihan ekonomi, jadi setiap transaksi itu RT dan RW juga dapat untuk setiap transaksi. Itu tergantung dari transaksi pajak itu dibayarkan oleh bank Sulselbar jadi tidak ada anggarannya. Di satu sisi makin mudah bayar pajak dan transaksi mudah menggunakan QRIS Bank Indonesia kemudahan untuk efek ekonomi setiap transaksi bisa dapat benefit," pungkasnya.

(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5490 seconds (0.1#10.140)