Trafo PLTG Jakabaring Terbakar, PLN WS2JB Sebut Ada Korsleting

Jum'at, 16 April 2021 - 13:35 WIB
loading...
Trafo PLTG Jakabaring Terbakar, PLN WS2JB Sebut Ada Korsleting
Trafo PLTG Jakabaring Terbakar, PLN WS2JB Sebut Ada Korsleting. Foto/MPI/Dede Feb
A A A
PALEMBANG - Trafo Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) milik PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu (UI- WS2JB) yang berada di Kecamatan Jakabaring Palembang terbakar sekitar pukul 05.30 WIB.

General Manager PT PLN UI-WS2JB, Bambang Dwiyanto mengatakan, terbakarnya trafo milik PLN tersebut terjadi di Unit Trafo 3 dengan kapasitas 18 Mega Watt dan yang terbakar merupakan sarana trafo pendukung diluar pembangkit utama.

"Kejadian pagi tadi benar, ada korsleting listrik yang memicu terjadinya kebakaran kecil di PLTG Jakabaring. PLTG itu sebenarnya kita standby-kan, karena pasokan listrik cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Palembang dan sekitarnya," ucap Bambang pada konferensi pers di kantor PLN UI-WS2JB, Jumat (16/4/2021).

Meskipun terbakar, lanjut Bambang, namun pihaknya memastikan suplai listrik kepada pelanggan, khususnya wilayah Palembang dan sekitarnya dalam kondisi aman dan tidak ada kendala apapun.

"Alhamdulillah kita tetap bisa mengaliri listrik ke masyarakat, sesuai dengan komitmen kami pada awal bulan ramadan. Kita ingin umat Islam tetap menjalani puasa dengan khidmat. Kami siap mengamankan pasokan listrik agar tidak menganggu kekhusyukan ramadan," jelasnya.

Baca juga: Pegawai RS Siloam Palembang Dianiaya Keluarga Pasien

Bambang juga mengatakan, dirinya mendapatkan informasi adanya ledakan dan kebakaran di PLTG Jakabaring, dan petugas PLN langsung dengan sigap menuju ke lokasi untuk memadamkan listrik dan dibantu Dinas Pemadaman kebakaran setempat.

Baca juga: Satu dari Dua Pelaku Penyiraman Air Keras Ditangkap Jatanras Polda Sumsel

"Kejadian kebakaran pada 05.30 WIB, dan berhasil dipadamkan pada 06.15 WIB. Tidak ada korban jiwa serta tidak menganggu kelancaran listrik di kota Palembang," ucapnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1611 seconds (0.1#10.140)