Dinsos Asmat Membagikan 40.000 Masker kepada Warga Lokal

Minggu, 19 April 2020 - 10:11 WIB
loading...
Dinsos Asmat Membagikan 40.000 Masker kepada Warga Lokal
Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Asmat, Papua, memberikan 40.000 masker kepada warga, khususnya warga lokal Papua.
A A A
AGATS - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Asmat, Papua, memberikan 40.000 masker kepada warga, khususnya warga lokal Papua.

"40.000 masker yang diluncurkan ini, dikhususkan kepada masyarakat orang asli Papua (OAP) di Asmat. Hal ini dalam rangkah pencegahan virus Covid-19 di Asmat," kata Kepala Dinas Sosial Asmat Amir Makhmud, Sabtu (19/4/20).

Menurut Amir, 40.000 masker tersebut akan dibagikan ke 24 distrik 224 kampung di Asmat. "Pembagian masker ke masyarakat dilaksanakan secara bertahap,sehingga ditargetkan seluruh warga khusunya OAP harus mendapatkannya"jelasnya

Pembagian masker di tingkat distrik, kata Amir, pihaknya telah bekerjasama dengan 17 Puskesmas yang berada diwilaya distrik setempat. "Kerja sama dengan 17 puskesmas setempat demi mempercepat pembagian masker kepada warga," akuinya.

Pembagian masker ke distrik dan kampung di Asmat akan dilaksanakan beberapa hari ke depan. Sementara pembagian masker masi dilaksanakan Agats, Ibu Kota Kabupaten Asmat.

"Pembagian masker di Agats digerakkan oleh Tim Taruna Siaga Bencana (Tagana), dibantu oleh alumni Institut Pendidikan Dalam Negeri (IPDN) yang berada di kota Agats," jelasnya.

Menurut Amir, pembagian masker di Agats telah berjalan pada Jumat (17/4/2020), "Kita targetkan Senin nanti suda selesai pembagian di Agats. Maka akan dilanjutkan bagi-bagi masker ke distrik dan kampung lainya," imbuh Amir.

Dinsos Asmat saat ini dipercaya oleh Tim Gugus Depan Covid-19 untuk mengawal hal-hal logistik, "Kami dipercayakan oleh Tim Gugus mengawal hal-hal menyangkut soal logistik pencegahan virus Corona,maka dengan ini akan dilaksankan secara maksimal untuk memutus mata rantai virus mematikan yakni corona," tuturnya.

Selain pembagian masker, kata Amir, pihaknya juga mensosialisasikan pencegahan Covid-19 kepada warga setempat. "Sepeti cara memakai masker yang baik,menghimbau warga agar kurangi beraktivitas di luar rumah,serta mengajak masyarakat untuk berpola hidup sehat," tutupnya.
(ar)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2254 seconds (0.1#10.140)