Dialog dengan Mensos Risma, Warga Asmat Papua Minta Guru dan Jaringan Telepon

Jum'at, 25 Maret 2022 - 02:07 WIB
loading...
Dialog dengan Mensos Risma, Warga Asmat Papua Minta Guru dan Jaringan Telepon
Mensos Tri Rismaharini berkunjung ke kampung terjauh di Desa Erosaman, Distrik Derkoumur, Kabupaten Asmat, Papua, dan berdialog dengan warga setempat. Kamis (23/3/2022). Foto: SINDOnews/Arif Budianto
A A A
ASMAT - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini kembali melanjutkan kunjungan kerjangan ke daerah, kali ini mengunjungi Kampung, Erosaman, Distrik Derkoumur, Kabupaten Asmat , Papua, Kamis (23/3/2022).

Ada yang menarik dalam kunjungan itu, saat berdialog dengan Risma, salah satu warga kampung tersebut meminta agar pemerintah mendatang guru hingga jaringan telepon di kampung mereka.

"Kami minta ada guru yang datang ke sini, karena kalau sekolah ke sana jauh dan anak sering berantem," ujar salah seorang warga Kampung Erosaman, Asmat Papua.

Dialog dengan Mensos Risma, Warga Asmat Papua Minta Guru dan Jaringan Telepon



Permintaan itu kemudian ditimpali oleh warga lainnya yang meminta agar di kampung mereka masuk jaringan telekomunikasi. "Kami minta ada jaringan telepon masuk ke desa kami," kata warga lainnya.

Permintaan itu kemudian direspons Risma bahwa pihaknya telah memberikan alat penguat sinyal Orbit untuk desa tersebut. Namun, saat ini alat tersebut masih berada di Agats.



Risma meminta agar warga bersabar. Tak hanya itu, Pemkab Asmat juga telah memiliki program untuk perluasan jaringan telekomunikasi.

"Kalau soal guru, nanti silahkan Community Center ini dipakai untuk kegiatan belajar. Nanti saya akan siapkan televisi agar bisa belajar jarak jauh, nanti saya juga bisa ikut ngajar, tapi dari Jakarta ya,” beber Mensos.

Dalam dialog itu, warga juga menagih janji Risma akan memberikan tiga buah perahu. Risma mengaku, perahu tersebut saat ini sedang dalam proses pembuatan, sehingga diberikan secara bertahap.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1317 seconds (0.1#10.140)