WP Asmat Rayakan HUT Kartini ke-143 dengan Meriah

Kamis, 21 April 2022 - 20:54 WIB
loading...
WP Asmat Rayakan HUT Kartini ke-143 dengan Meriah
Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Asmat merayakan hari ulang tahun (HUT) Kartini yang ke-143 tahun 2022 dengan meriah.Kamis (21/4/22).
A A A
ASMAT - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Asmat merayakan hari ulang tahun (HUT) Kartini yang ke-143 tahun 2022 dengan meriah.Kamis (21/4/22).

DWP Asmat yang didukung pula organisasi perempuan setempat di Asmat , merayakan Hari Kartini 2022 dengan sejumlah kegiatan diantaranya; Pemberian makanan tambahan ibu hamil,ibu lansia dan anak balita di Kota Agats.Dan juga,pemilihan Kartini masa kini yang diikuti oleh sejumlah Mama-Mama Papua di Kota Agats.Berlansung di Gedung Serba Guna GKI Agats

"Perempuan Asmat harus tampil seperti laki-laki Asmat pada umumnya, jadilah Kartini yang berani berkembang untuk masa depan yang cemerlang" ucap Plt Sekda Asmat Absalom Amiyaram saat menghadiri Resepsi Hari Kartini tahun 2022 di Gedung Serbaguna GKI Agats.

Kata Absalom, Asmat di masa yang lalu perempuan sangat terlambat bergerak berkembang di dunia politik dan pemerintahan "Dikarenakan kurang dukungan dan perhatian, tetapi sekarang untuk perubahan yang optimal,"akuinya.

Buktinya, perempuan asli Asmat sudah banyak menduduki jabatan-jabatan strategis di Asmat baik di eksekutif maupun di legislatif, kita harap perempuan mereka menjadi panutan mendorong generasi berikutnya untuk lebih baik.

Sementara itu,Sekda Asmat Turut mengucapkan, selamat Hari Kartini tahun 2022. "Kepada kaum perempuan dan organisasi perempuan setempat mari sama-sama kita bersinergi dan mendukung tumbuh dan kembangnya tunas tunas muda kartini di Asmat,"tuturnya.

Absalom mengajak pula, kepada kaum perempuan agar tidak lupa dengan tangungjawab sebagai ibu rumah tangga. "Kaum perempuan yang sudah menikah jadilah ibu rumah tangga yang baik, karena kalian adalah fondasi dasar memaksimalkan kesejahteraan untuk suami dan anak-anak,"paparnya

Kegiatan Resepsi HUT Kartini dihadiri Jajara kepala OPD, TNI/Polri, organisasi perempuan,tokoh agama, tokoh pemuda dan undangan terkait. CM
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1066 seconds (0.1#10.140)