Berdayakan Kelompok Tani di Distrik Waina, Binmas Noken Berikan Bibit Pertanian

Rabu, 14 April 2021 - 17:20 WIB
loading...
Berdayakan Kelompok Tani di Distrik Waina, Binmas Noken Berikan Bibit Pertanian
Personel Satuan Binmas Noken Operasi Nemangkawi 2021 menyambangi serta bersilaturahmi dengan Kelompok Tani Noken Mandiri. Foto/Ist.
A A A
MIMIKA - Personel Satuan Binmas Noken Operasi Nemangkawi 2021 menyambangi serta bersilaturahmi dengan Kelompok Tani Noken Mandiri di Distrik Waina Kelurahan Wonosari Jaya Jalur SP 4 Kabupaten Mimika, Rabu (14/04/2021).



Dalam kegiatan tersebut personel Binmas Noken yang dipimpin oleh AKP Amandus John Nuboba memberikan Bibit Pertanian kepada Kelompok Tani Noken Mandiri Binaan Binmas Noken Polri serta memberikan Sarkon (Sarana Kontak) agar dapat di manfaatkan pada lahan pertanian.



Selaku ketua Kelompok Tani Noken Mandiri Distrik Waina, Musa Onawame merasa senang sekali dan berterima kasih kepada personel Binmas Noken Polri yang telah memberikan Bibit Pertanian Kelompok Tani.



"Di sini kami dengan adanya Binmas Noken Polri kami dapat adanya satu dorongan dan dukungan dari Noken Polri untuk mengembangkan pertanian dan kami dapat merasakan manfaat sampai saat ini," katanya.

"Dengan keberadaan Satgas Binams Noken ini kami bisa di berikan bantuan berupa bibit pertanian dan peralatan pertanian yang dlu tanaman hasil bumi kami bisa berubah dan kami bisa bersaing dengan pendatang untuk mengembangkan suatu jenis tanaman yang tidak pernah kami tanaman sebelumnya dan mempunyai nilai ekonominya bagus," jelas Musa.



Dia berharap, cara Binmas Noken ini juga dicontoh oleh pemerintah daerah baik dalam bidang pertanian. "Langkah-langkah ini, bagi kita orang Papua khususnya di Timika, merupakan langkah yang baik untuk mensejahterahkan Orang Asli Papua," tegasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2153 seconds (0.1#10.140)