Dikerja Selama 6 Bulan, Masjid 99 Kubah Belum Bisa Difungsikan Saat Ramadan

Rabu, 14 April 2021 - 11:54 WIB
loading...
A A A


Di kawasan Masjid 99 Kubah saat ini sudah tertutup pagar seng selama pengerjaan proyek. Kata Haeruddin, demi keamanan di lokasi. Jangan sampai ada warga yang masuk sementara konstruksi tengah berlangsung.

“Artinya kita menghindari kontak fisik dengan pengerjaan di sana. Kan berbahaya kalau mau dipaksakan beribadah disana sementara konstruksi masih berjalan. Makanya lebih bagus tidak apa kita maksimalkan dulu sampai selesai konstruksi,” jelas Haeruddin.

Plt Gubernur Sulsel , Andi Sudirman Sulaiman menuturkan, Masjid 99 Kubah bisa fungsional digunakan beribadah tahun ini. Meski dia tak yakin bisa dimafaatkan untuk aktivitas ibadah selama Ramadan.

“Tunggu saja, yang jelas kan sudah dikerja,” papar Andi Sudirman di kantor Gubernur Sulsel, kemarin. Lanjut dia, kelanjutan Masjid 99 Kubah akan dikerjakan dalam dua tahap. Semuanya akan berprogres tahun ini.

“Ada progress tahun ini. Kita kerjakan dua tahap. Tahap satu untuk fungsional, tahap kedua adalah untuk penguatan beberapa titik penguatan struktur,” sambung dia.

Andi Sudirman menambahkan, kelanjutan Masjid 99 Kubah tengah dilakukan. Dia berharap masyarakat bersabar untuk bisa memanfaatkan masjid tersebut untuk beribadah.



“Ini sudah jalan, sudah ada kontraknya. Tinggal bekerja saja. Kita targetkan tahun ini fungsional,” jelas Andi Sudirman.
(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1475 seconds (0.1#10.140)