Halau Pemudik, Polisi Bakal Sekat Perbatasan Kota Surabaya

loading...
Halau Pemudik, Polisi Bakal Sekat Perbatasan Kota Surabaya
Penyekatan di Bundaran Waru. Foto/Ilustrasi/Ali Masduki
SURABAYA - Polrestabes Surabaya bakal melakukan penyekatan di perbatasan Kota Surabaya. Penyekatan yang rencananya dilaksanakan mulai 6-17 Mei mendatang untuk menghalau para pemudik. Ada enam titik yang disiapkan.

Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Hartoyo mengatakan berdasarkan hasil rapat koordinasi dengan pihak terkait, penyekatan dilakukan pada pintu masuk dan keluar kota Surabaya.

"Hasil rakor itu di titik penyekatan di pintu keluar dan masuk Kota Surabaya semuanya kita siapkan. Begitu juga dengan polres-polres lain. Jadi imbauan tidak mudik tolong di patuhi," kata Hartoyo kepada wartawan di Mapolrestabes Surabaya, Selasa (13/5/2021).

Hartoyo menambahkan, rencananya di perbatasan Kota Surabaya ada enam titik penyekatan, yakni ada di Jalan Merr atau Jalan Ir Soekarno, Bundaran Waru, kemudian di Benowo, Jembatan Suramadu dan juga Karang Pilang yang berbatasan dengan Gresik dan Sidoarjo.

Baca juga: Khofifah Targetkan Perbaikan Rumah Warga Terdampak Gempa Bumi Tuntas 2 Bulan



"Jadi ada enam titik. Keluar dan masuk dan masuk Kota Surabaya kita (indentitas)," ungkapnya.

Dari hasil pemeriksaan di titik-titik yang telah di tentukan, dan tidak sesuai ketentuan dan aturan, maka pengendara akan diputar balikkan kembali.

Baca juga: Polrestabes Surabaya Musnahkan Barang Bukti 4.696 Botol Miras Hasil Operasi Pekat

Sedangkan berdasarkan aturan aglomerasi gerbang kertasusila boleh melakukan mudik lokal. "O iya boleh, kan harus tetap meunjukan identitas," pungkasnya.
(boy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top