Pemkab Bonebolango Berantas Buta Huruf Hijaiya

Selasa, 13 April 2021 - 11:04 WIB
loading...
Pemkab Bonebolango Berantas Buta Huruf Hijaiya
Bupati Bone Bolango Hamim Pou didampingi Wakil Bupati Merlan S. Uloli dan Kepala Kantor Kemenag Bone Bolango Arfan A. Tilome meluncurkan program pemberantasan buta huruf Al-Quran, Senin (12/4/2021).
A A A
SUWAWA - Bupati Bone Bolango Hamim Pou didampingi Wakil Bupati Merlan S. Uloli dan Kepala Kantor Kemenag Bone Bolango Arfan A. Tilome meluncurkan program pemberantasan buta huruf Al-Quran orang dewasa, di Masjid Agung Baitul Haq Islamic Center Bone Bolango, Senin (12/4/2021).

Peluncuran program tersebut dirangkaikan dengan halal bi halal dan penyerahan paket bingkisan Ramadhan kepada para pelajar dan tenaga non-ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango.

Hamim mengatakan program pemberantasan buta huruf Al-Quran di Bone Bolango dilakukan tiap bulan, tiga bulan, bahkan tiap tahun ada pencanangan mau pun peluncuran program pemberantasan buta huruf Hijaiya. "Tinggal output dan outcome dari apa yang kita lakukan, itu yang diharapkan. Apalagi salah satu prioritas saya dan ibu Wakil Bupati Merlan S. Uloli adalah sebagaimana semua orang Bone Bolango yang tahu mengaji,” katanya.

Hamim menargetkan dalam waktu tiga tahun ke depan sudah tidak ada lagi warga Bone Bolango yang tidak tahu mengaji. ”Semua harus bisa mengaji, termasuk pegawai, tenaga honor dan tenaga kontrak harus lancar mengaji. Tidak ada yang terkecuali,” ujarnya.

Hamim juga akan mempersyaratkan untuk perpanjangan kontrak bagi tenaga honor maupun tenaga non ASN di Bone Bolango mulai tahun depan akan dilakukan tes lancar mengaji Al-Quran.

“Mudah-mudahan dengan adanya kolaborasi Pemkab Bone Bolango dan Kemenag Bone Bolango, ini bisa kita realisasikan dengan membuat aturan membumikan program pemberantasan buta huruf Al-Quran di Bone Bolango ini,” ucapnya. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1798 seconds (0.1#10.140)