Bidik Pasar Global, Sumedang Dorong Ratusan UMKM Tembus Digital Market

Senin, 12 April 2021 - 10:26 WIB
loading...
A A A
"Kalau kita bisa menaikan kelas UMKM, maka insya Allah hal itu akan berkontribusi besar terhadap ekonomi negara ini," ujarnya.

Pihaknya berkomitmen mengembangkan UMKM salah satunya melalui on boarding Pasar Digital (PaDi) UMKM. Flatform ini sudah dikembangkan tiga tahun lalu dan baru berjalan sembilan bulan serta sudah terkoneksi ke puluhan ribu UMKM di seluruh Indonesia

"Fitur utamanya menghubungkan UMKM sebagai merchand dengan BUMN di seluruh Indonesia. Saat ini, sudah ada 56 BUMN yang tergabung di flatform ini, sehingga UMKM dapat menawarkan produk produk barang dan jasanya kepada BUMN ini," jelasnya.

Dia menambahkan, PT Telkom akan terus melakukan pengembangan, agar flatform ini terintergrasi dengan market guest lain di Indonesia dan dalam waktu dekat flatform ini akan terkoneksi dengan pasar ekspor di luar negeri.

Baca juga: Ada Instruksi Dari Ridwan Kamil, Pj Bupati Bandung Gerak Cepat Putar Roda Pemerintahan

"Ini merupakan one stop integrated solution yang kami kembangkan di PT Telkom. Tentu kalau bicara kesuksesan dalam menaikelaskan UMKM, semua itu tidak terlepas dukungan dari semua pihak," katanya.

Kegiatan UMKM Sumedang Go Digital juga dihadiri Staf Ahli Bidang Keuangan Kementerian BUMN Leto Sianita Ginting, Perwakilan Kementerian Koperasi dan UMKM Rahmadi, Dirjen SDPPI Kementerian Kominfo Ismail.

Baca juga: Jelang Ramadhan, Warga Kuningan Datangi Makam Keluarga untuk Berdoa

Selanjutnya Direktur Busines PT Telkom Fajrin R Djoemadi, Direkrut Operasional dan Keuangan PT SMF Trisnadi Yulrisman, dan Perwakilan Pasar Digital UMKM Henri Setiawan Wyatno.
(boy)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1906 seconds (0.1#10.140)