Larangan Mudik, Polda Metro Lakukan Penyekatan di Jalan Tol ke Arah Jabar dan Banten

Sabtu, 10 April 2021 - 13:24 WIB
loading...
Larangan Mudik, Polda Metro Lakukan Penyekatan di Jalan Tol ke Arah Jabar dan Banten
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya bakal melakukan penyekatan dan pengamanan di pintu tol ke arah Jawa Barat (Jabar) dan Banten terkait kebijakan larangan mudik yang telah ditetapkan pemerintah. Selain itu, penyekatan juga dilakukan di sejumlah jalur arteri dan jalan alternatif di wilayah perbatasan.

"Di beberapa titik sudah kita siapkan pengamanan dan penyekatan, ada dua pintu tol yang mengarah ke Jawa Barat di Cikarang. Kemudian satu lagi yang arah ke Serang, kita koordinasi dengan Polda Banten. Jalur tol yang arah mau keluar-masuk sudah kita amankan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus pada wartawan, Sabtu (10/4/2021).

Selain penyekatan di Jalan Tol, Polda Metro Jaya melakukan pengawasan di jalur tikus atau alternatif. Adapun pengamanan Lebaran 2021, bukanlah hal baru karena sudah menjadi kegiatan rutin setiap tahun. (Baca juga; Larangan Mudik, Pemprov DKI Diminta Pantau Terminal Bayangan )

"Tahun lalu kita lakukan hal yang sama, tinggal cara bertindaknya kita evaluasi tahun lalu seperti apa, kita tingkatkan. Kita operasi dengan teman-teman TNI, Satpol PP dan juga Dinas Kesehatan. Itulah rencana kegiatan yang kita lakukan, kesiapan Polda Metro Jaya untuk menghadapi Lebaran nanti," tuturnya.

Dia menambahkan, polisi juga mengharapkan masyarakat bisa mengerti terkait pengamanan dan penyekatan itu sebagai langkah memutuskan penyebaran COVID-19. Polisi juga mengajak untuk bersama-sama mengikuti aturan pemerintah dan menerapkan protokol kesehatan. (Baca juga; Ada Larangan Mudik, Garuda Sesuaikan Jadwal Terbang )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1372 seconds (0.1#10.140)