Bangkitkan Pariwisata, Gunungkidul Gandeng 3 Daerah Tetangga

Jum'at, 09 April 2021 - 20:49 WIB
loading...
A A A
Meski demikian, menjalankan pariwisata di daerah yang menyimpan potensi alam seperti karst, sungai bawah tanah, gua bawah tanah dan pesisir pantai bukan tanpa kendala. "PR-nya cukup besar, tapi hasilnya diharapkan juga besar. Untuk itu pencegahan dan antisipasi kepada pengelola pariwisata, untuk menegakkan prokes kesehatan kita galakkan. Kita akan terus mengingatkan, agar tidak terjadi kluster baru," tegasnya.

Termasuk soal mengontrol pemudik dengan mendirikan sejumlah posko pengawasan. "Kita sudah berkoordinasi dengan pemerintah, untuk mendirikan posko-posko. Agar kita dapat mendata keluar masuk penduduk ke dan dari wilayah kami," terangnya.

Selain itu, tata kelola pemerintahan akan digulirkan sebaik mungkin, dengan keberanian dan ketegasan, yang sesuai aturan.

Sunaryanta yang mengaku tidak mengambil gaji pertamanya, melainkan digunakan untuk makan bareng dengan tenaga harian lepas, yang jumlahnya hampir 1.000 orang. Dia berharap akan memberikan dampak bagus bagi perkembangan Kabupaten Gunungkidul.

"Gaji berikutnya akan saya kembalikan kepada masyarakat. Ini sebentuk kepedulian saya kepada masyarakat. Nanti akan ada yang mengelola," katanya.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0801 seconds (0.1#10.140)