Pelembang Gempar, Motor dan Kotak Es Krim Milik Kakek 74 Tahun Digasak Maling Saat Dipakai Jualan

Kamis, 08 April 2021 - 11:28 WIB
loading...
Pelembang Gempar, Motor dan Kotak Es Krim Milik Kakek 74 Tahun Digasak Maling Saat Dipakai Jualan
Zakaria (74) penjual es krim keliling kehilangan sepeda motor dan kotak jualannya akibat dicuri. Foto/iNews TV/Firdaus
A A A
PALEMBANG - Sungguh keterlaluan yang dilakukan pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) di Kota Palembang, Sumatera Selatan. Pelaku dengan tega mencuri sepeda motor dan kotak untuk jualan es krim milik Zakaria.



Kakek berusia 74 tahun tersebut, harus kehilangan mata pencahariannya karena sepeda motor dan kotak es krim yang digunakan mencari nafkaf lenyap digasak maling. Aksi pencurian ini viral di media sosial, karena motor korban dicuri saat dipakai berjualan.



Korban yang merupakan warga Jalan Perindustrian 2, Loro Serasi, Kelurahan Kebun Bunga, Kecamatan Sukarami, Kota Palembang, sempat melakukan pengejaran sambil berteriak minta tolong, akan tetapi pelaku justru melambaikan tangannya ke arah korbannya sambil kabur membawa motor tersebut.



Kakek yang kini hanya tinggal berdua dengan sang istri di rumah kontrakan tersebut, setiap harinya berjualan es keliling bersepeda motor lengkap dengan sebuah kotak berisi es krim yang diikat di jok belakang.

Dari pengakuan Zakaria, saat kejadian ada seorang pemuda membeli es krim bahkan pemuda tersebut sempat ngobrol dengan dirinya. Dia tak menyadari kalau pemuda itu pelaku kejahatan yang sudah mengikutinya.



Ketika melintas di kawasan Sukabangun 2, Kecamatan Sukarami, Kota Palembang, korban menghentikan sepeda motornya karena ada seorang ibu yang membeli es krimnya dari seberang jalan.

Ingin melayani pembeli dengan baik, sang kakek pun mengantarkan es tersebut hanya berjarak tiga meter dari sepeda motornya yang terparkir. Melihat kesempatan kunci kontak masih tergantung, pelaku yang sudah mengikuti korban langsung beraksi membawa kabur motor korban.



Usai gagal mengejar pelaku , korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sukarami. Dia berharap sepeda motor miliknya segera dapat ditemukan, sehingga bisa berjualan kembali untuk mencari nafkah.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2167 seconds (0.1#10.140)