Dirancang Ridwan Kamil, Masjid Syaikh 'Ajlin di Palestina Mulai Dibangun

Rabu, 07 April 2021 - 19:41 WIB
loading...
A A A
Disinggung penunjukkan dirinya sebagai arsitek masjid tersebut, Kang Emil menerangkan bahwa hal itu sebenarnya dilakukan saat dirinya masih menjabat Wali Kota Bandung.

"Sebelum menjadi kepala daerah, saya adalah seorang arsitek dan dakwah saya dengan mendesain infrastuktur, dengan imajinasi saya, saya ingin mengembalikan kebanggaan warga Palestina," katanya.

Di tempat yang sama, Direktur Aman Palestin Indonesia, Miftahuddin Kemal menjelaskan, Masjid Syaikh 'Ajlin mulai dibangun 1957 silam di perkampungan Syaikh 'Ajlin yang berada di tepi pantai. Masjid tersebut sempat direnovasi beberapa kali. Namun, pada 2014, masjid tersebut hancur lebur akibat serangan Israel.

"Nama masjid dinisbatkan kepada tokoh mujahiddin, ahli syariah, alim ulama, dan ahli tassawuf. Bayangkan, ketika masjid tersebut hancur lebur oleh Israel, orang-orang salat di tenda darurat, mereka juga salat di bawah pasir pantai di bawah terik matahari dan di bawah guyuran hujan," jelasnya.

"Jadi pengakuan dari warga kampung Syaikh 'Ajlin, masjid ini dipenuhi jamaah yang sampai jumlahnya ribuan saat musim panas. Masjid ini kebanggan bangsa Indonesia," tandasnya.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.0035 seconds (0.1#10.140)