Dirancang Ridwan Kamil, Masjid Syaikh 'Ajlin di Palestina Mulai Dibangun

loading...
Dirancang Ridwan Kamil, Masjid Syaikh Ajlin di Palestina Mulai Dibangun
Masjid Syaikh Ajlin di Gaza, Palestina yang dirancang oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil resmin dimulai, Rabu (7/4/2021). Foto/Ist
BANDUNG - Pembangunan Masjid Syaikh 'Ajlin di Gaza, Palestina yang dirancang oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil resmi dimulai, Rabu (7/4/2021).

Baca juga: Gaungkan Toleransi dan Dialog, Ridwan Kamil Bertemu Tokoh Lintas Agama

Ridwan Kamil mengungkapkan, masjid tersebut dirancang dengan konsep keseimbangan hubungan seorang muslim dengan ilahi, manusia, dan alam yang direpresentasikan lewat tiga bangunan utama masjid bergaya futuristik.

Baca juga: Ridwan Kamil Resmikan Gedung Pelayanan Medik RS Bhayangkara Sartika Asih



"Makanya ada struktur yang tinggi di tengah habluminallah, kanan hablumminannas, dan hablumminal alam. Bahwa kita harus seimbang dalam hubungan kepada Allah, manusia dan mencintai alam," tutur Ridwan Kamil dalam kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Syaikh 'Ajlin yang digelar secara virtual di Bandung dan Gaza, Palestina.

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu menjelaskan, masjid tersebut akan dibangun tiga lantai. Tidak hanya untuk tempat salat, namun juga menjadi tempat belajar atau madrasah. Karenanya, dia berharap, fungsi masjid bisa kembali seperti sedia kala.





"Itulah kenapa sebelum dihancurkan pada 2014 sudah ribuan penghafal Quran lulus dari masjid Syaikh 'Ajlin yang lama," ujarnya.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top