Fotografer SINDO Juara Anugerah Pewarta Foto Indonesia

Minggu, 04 April 2021 - 10:26 WIB
loading...
Fotografer SINDO Juara Anugerah Pewarta Foto Indonesia
Awarding ceremony APFI 2021 yang diselenggarakan di Auditorium Perpustakaan Nasional Jakarta pada Jumat, (2/4/2021) lalu. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Belum sepekan sejak empat jurnalis SINDO Media meraih juara di ajang PLN Journalist Award, kali ini Fotografer SINDO Maman Sukirman kembali menorehkan prestasi di Anugerah Pewarta Foto Indonesia ( APFI ).

Melalui karya foto dengan tema 'Petugas KPPS Distribusi Kotak Suara Lewat Sungai', Maman Sukirman mejuarai Foto Tunggal Terbaik APFI 2019 Kategori General News.

Pemenang APFI 2019 dan 2020 diumumkan melalui Awarding ceremony APFI 2021 yang diselenggarakan di Auditorium Perpustakaan Nasional Jakarta pada Jumat, (2/4/2021) lalu.

Hadir pada kesempatan tersebut, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan ( Menko PMK ) Muhadjir Effendy dan Menteri Perhubungan ( Menhub ) Budi Karya Sumadi.

Dalam pidatonya, Menhub Budi Karya Sumadi memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan APFI 2021 sekaligus menjelaskan peran penting foto sebagai sebuah medium yang dapat memberikan pelajaran dan merekam sebuah peristiwa sebagai sebuah catatan penting untuk negeri.

Baca Juga: PFI), di tengah-tengah situasi sulit ini masih bisa menyelenggarakan kegiatan yang bisa menginspirasi. Foto jurnalistik ini sangat penting sebagai sebuah kontrol kepada pemerintah," ujar Budi Karya.

Menko PMK Muhadjir Effendy juga turut memberikan sambutannya, ia berpesan agar seluruh pewarta foto terus berkarya meski keadaan sedang tidak baik-baik saja. “ APFI adalah sebuah langkah penting yang patut dihargai. Karena foto memiliki kelebihan tersendiri dibanding narasi," ujar Muhadjir Effendy.

Ketua Umum PFI , Reno Esnir menyampaikan selamat kepada seluruh penerima Anugerah. Ia juga mengapresiasi pemerintah dan seluruh stakeholder yang telah mendukung gelaran APFI 2021. “Tanpa dukungan dari semua pihak, APFI 2021 tidak akan terselenggara di tengah pandemi yang sangat menyulitkan semua orang ini”, ujar Reno.

Sebagai informasi, foto-foto penerima Anugerah Pewarta Foto Indonesia ( APFI ) 2021 dapat dinikmati di lobby utama dan selasar depan gedung Perpusnas, Jalan Medan Merdeka Selatan 11 Jakarta mulai 2 hingga 9 April 2021. Seluruh pengunjung wajib mematuhi prokes dan mengisi QR code.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1098 seconds (0.1#10.140)