Benda Mencurigakan Gegerkan Terminal Purboyo, Tim Penjinak Bom Datang ke Lokasi

Minggu, 04 April 2021 - 09:05 WIB
loading...
Benda Mencurigakan Gegerkan Terminal Purboyo, Tim Penjinak Bom Datang ke Lokasi
Dua buah benda mencurigakan yang diduga bom menggegerkan penumpang dan petugas di Terminal Purboyo, Madiun, Jawa Timur, Sabtu (3/4/2021) malam. iNews TV/Arif
A A A
MADIUN - Dua buah benda mencurigakan yang diduga bom menggegerkan penumpang dan petugas di Terminal Purboyo, Madiun, Jawa Timur, Sabtu (3/4/2021) malam. Tim gegana dari Polda Jatim pun diterjunkan guna mengamankan dan mendeteksi isi benda mencurigakan tersebut.

Sejumlah anggota Polres Madiun dan Brimob Detasemen C Pelopor Madiun, Jawa Timur nampak berjaga di lokasi. Hal itu karena di dalam terminal terdapat dua buah benda mencurigakan yang berada di kursi tunggu penumpang.

Awalnya, benda mencurigakan berupa kardus dan tas hitam tersebut dilaporkan oleh petugas terminal kepada pihak kepolisian. Mendapati adanya laporan benda mencurigakan yang diduga adalah bom, selanjutnya polisi langsung mensterilkan lokasi, dan memasang police line dengan radius aman sejauh 100 meter. Baca: Viral, Pria Pamer Pistol saat Terlibat Perselisihan di Sukabumi.

Tak lama kemudian, Tim Gegana Polda Jatim tiba di lokasi dan melakukan pemeriksaan terhadap kedua benda tersebut menggunakan x ray. Setelah dilakukan sejumlah pemeriksaan, dipastikan isi kardus tersebut bukanlah sebuah rangkaian ataupun bom. Petugas pun memastikan bahwa benda yang terdapat dalam kardus saat ini masih aman. "Benda tersebut kita amankan ke tempat aman," ujar Kapolres Madiun Dewa Putu Eka. Baca Juga: Hingga Pagi Ini, 17 ABK Korban Kapal Tabrakan di Perairan Indramayu Belum Ditemukan.

Hingga selesai evakuasi, belum ada yang mengakui atau mengaku pemilik dari kedua benda tersebut.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1571 seconds (0.1#10.140)