Pelaku UMKM di Kabupaten Luwu Dilatih Strategi Pemasaran

Jum'at, 02 April 2021 - 15:36 WIB
loading...
A A A
"Kami sengaja membawa pemateri yang memang ahli di bidangnya, ada pula konsultan pendamping dari PLUT KUMKM yang akan membahas bagaimana proses produksi dan pengolahan, strategi pemasaran, teknik desain dan teknologi pemasaran serta peningkatan kualitas sumber daya manusia," katanya.



Ke depannya, selain memfasilitasi pelaku UMKM dengan perbankan untuk mendapatkan bantuan modal usaha, pemerintah nantinya akan memilih beberapa pelaku UMKM di Kabupaten Luwu untuk menjadi pilot project penerapan teknologi transaksi nontunai," lanjutnya.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sulsel juga menyampaikan, bantuan bagi pelaku usaha mikro BPUM tahun 2020 di Kabupaten Luwu di atas Rp20 miliar dengan jumlah penerima8.500 UMKM , dari 15.000 UMKM yang diusulkan.

Bupati Luwu , Basmin Mattayang, saat membuka acara tersebut memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan berterima kasih atas perhatian Pemprov Sulsel untuk perkembangan dan kemajuan para pelaku UMKM di Luwu, sebagai salah satu upaya pemulihan ekonomi nasional (PEN) .

"Atas nama pemerintah Kabupaten Luwu, saya sangat apresiasi dan berterima kasih atas pelaksanaan pelatihan vocational. Kegiatan ini sangat berarti dalam kondisi sekarang, di mana kita terus melakukan berbagai upaya dalam rangka pemulihan ekonomi nasional ," katanya.



Diungkapkan Bupati Luwu , kunjungan Plt Gubernur Sulsel di Kabupaten Luwu pekan lalu banyak memberikan masukan terkait bagaimana mengoptimalkan pengoperasian Sentra IKM Barambing.

“Saat berkunjung di Sentra IKM Barambing ini, Pak Gubernur memuji potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Luwu, hanya saja menurut Pak Gubernur , pengelolaan tempat ini perlu dioptimalkan dan Pemprov Sulsel siap membantu. Atas saran Pak Gubernur juga, insyaallah dalam waktu dekat pemda akan menerbitkan peraturan bupati yang mewajibkan mobil-mobil angkutan untuk singgah di tempat ini," ungkapnya.
(luq)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2917 seconds (0.1#10.140)