Pemkab Jayapura Komitmen Bentuk Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah

Kamis, 01 April 2021 - 19:52 WIB
loading...
Pemkab Jayapura Komitmen Bentuk Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah
Bupati Jayapura Mathius Awoitauw
A A A
SENTANI -
Bupati Jayapura Mathius Awoitauw menghadiri sekaligus membuka kegiatan sosialisasi pembentukan dan penjelasan urgensi Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah atau TP2DD di Kabupaten Jayapura. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia Provinsi Papua ini, digelar di Suni Garden Lake Hotel and Resort, Hawaii, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (31/3/2021).

Dalam sambutannya, Mathius Awoitauw mengatakan, Pemerintah Kabupaten Jayapura merespon cepat apa yang menjadi Keputusan Presiden dalam Keppres Nomor 3 Tahun 2021 tentang Satuan Tugas Percepatan Digitalisasi Daerah, sebagai percepatan dan perluasan digitalisasi daerah.

"Kita hadir disini untuk mengikuti FGD untuk mendengar penjelasan dari Bank Indonesia (BI) tentang Elektronifikasi Transaksi Pemda, sekaligus membentuk Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah atau TP2DD di Kabupaten Jayapura," ucapnya.

Bupati Jayapura mengatakan sosialisasi yang dilaksanakan BI ini akan menjadi titik awal percepatan dan perluasan pembentukan ekosistem ekonomi digital di Provinsi Papua, khususnya di Kabupaten Jayapura. Dengan harapan akan mendorong transformasi digital di daerah ini.

Ia mengimbau dan mengajak stakeholder di wilayah Pemerintah Kabupaten Jayapura, mendukung program Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah di Kabupaten Jayapura.

"Saya berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada perwakilan Bank Indonesia yang hadir pada kegiatan sosialisasi ini," katanya.

"Mari kita sama-sama bergandengan tangan untuk memajukan daerah kita ini dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi melalui peran kita masing-masing," tuturnya.

Sementara itu, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua, Dedy Irianto mengatakan, digitalisasi merupakan salah satu upaya yang bisa dilakukan pemerintah untuk memulihkan perekonomian. Terobosan dan inovasi perlu ditindaklanjuti dengan program-program yang harus pro dalam meningkatkan dan memperluas digitalisasi daerah.

Menurut Dody ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan dalam pemulihan perekonomian. " Pertama karena sedang berada pada epicentrum Covid-19, sehingga pengendalian Covid-19 merupakan prasyarat paling utama dalam mengendalikan perekonomian. Kedua terkait dengan kebijakan fiskal bagaimana realisasi anggaran, sehingga konsumsi dan permintaan masyarakat akan meningkat," tutur Dody Irianto. (Irf) CM
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2271 seconds (0.1#10.140)