Sandiaga Uno dan Ganjar Pranowo Nongkrong Bareng di Desa Wisata Lerep

Kamis, 01 April 2021 - 19:26 WIB
loading...
Sandiaga Uno dan Ganjar Pranowo Nongkrong Bareng di Desa Wisata Lerep
Menparekraf Sandiaga Uno dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo nongkrong bareng di Desa Wisata Lerep, Ungaran Barat, Semarang, Kamis (1/4/2021). Foto/Ist
A A A
SLEMAN - Menteri Pariwisata dan ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo nongkrong bareng di Desa Wisata Lerep, Ungaran Barat, Semarang, Kamis (1/4/2021). Keduanya menikmati keindahan alam pegunungan Ungaran didampingi Bupati Semarang Ngesti Nugraha.

Baca juga: Sandiaga Uno Ucapkan Selamat dan Sebut Ikatan Cinta Mampu Ciptakan Karya Ekonomi Kreatif

Sandiaga Uno menyaksikan besarnya potensi wisata yang bisa digali guna mengangkat perekonomian masyarakat setempat. Pengembangan Desa Wisara Lerep merupakan satu dari ratusan desa wisata yang tengah dikembangkan Kemenparekraf ke depannya.

Baca juga: Sandiaga Uno Sepakat Larangan Mudik Lebaran, Berikut Solusinya Bagi Pelaku Usaha Parekraf

Desa Wisata tersebut katanya akan menyokong destinasi wisata unggulan di Jawa Tengah, seperti Borobudur, Taman Nasional Merapi, Kawasan Dieng dan lainnya. "Kami sudah mencanangkan bahwa desa wisata akan menjadi program unggulan, jadi mohon izin juga Pak Gubernur, Pak Bupati kita akan banyak desa wisata," ungkap Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno dan Ganjar Pranowo Nongkrong Bareng di Desa Wisata Lerep


Dia mengungkapkan, di Kabupaten Semarang sudah ada 55 Desa Wisata. "Kami sedang mendata di destinasi super prioritas Borobudur untuk kita sama-sama kembangkan agar masyarakat ekonominya bisa kembali bergerak, tentunya dalam bingkai protokol kesehatan yang ketat dan disiplin," tambahnya.

Peningkatan SDM dan Perbaikan Infrastruktur

Memiliki modal keindahan alam yang indah, Desa Wisata Lerep, lanjut Sandiaga Uno, harus disempurnakan dengan layanan pariwisata unggulan.

Pencapaian tersebut dipaparkan Sandiaga Uno dapat dicapai lewat peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), khususnya sektor parekraf. Dengan begitu, para pengunjung, baik wisatawan lokal maupun mancanegara mendapatkan pengalaman berkesan selama berada di Desa Wisata Lerep.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1329 seconds (0.1#10.140)