Vaksinasi COVID-19 Drive Thru di Surabaya Digelar hingga Akhir Juni

Kamis, 01 April 2021 - 04:15 WIB
loading...
Vaksinasi COVID-19 Drive Thru di Surabaya Digelar hingga Akhir Juni
Vaksinasi COVID-19 dengan metode drive thru dilaksanakan di Surabaya, Jatim sejak akhir Maret hingga Juni 2021. Foto/Ilustrasi/Dok.SINDOnews
A A A
SURABAYA - Program vaksinasi COVID-19 di berbagai wilayah di Indonesia mulai dilakukan secara bertahap sejak Januari 2021 lalu. Sebagai bentuk dukungan terhadap percepatan pelaksanaan program vaksinasi dan komitmen mengatasi pandemi COVID-19 sejumlah pihak mendukung pelaksanaan vaksinasi di Surabaya, Jawa Timur.

Baca juga: Peran Keluarga Penting Dorong Partisipasi Vaksinasi Lansia

Di antaranya melalui pos pelayanan vaksinasi COVID-19 dengan metode drive thru yang bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan, Danone Indonesia, Halodoc, Gojek, Dinas Kesehatan Kota Surabaya dan RS Husada Utama (RSHU).

Baca juga: Vaksinasi Guru dan Tendik Rampung, Mendikbud Wajibkan Sekolah Gelar PTM Terbatas

Rencananya pos pelayanan yang beroperasi sejak 27 Maret 2021 akan melayani vaksinasi COVID-19 hingga akhir Juni 2021 di lapangan parkir mahasiswa Universitas Surabaya (Ubaya).

“Kami berkomitmen untuk terus menghadirkan kesehatan dan memberikan dampak positif kepada masyarakat Indonesia dengan turut membantu menyukseskan pelaksanaan program vaksinasi bersama berbagai mitra, dan melalui berbagai dukungan yang dapat kami berikan,” kata VP General Secretary Danone Indonesia, Vera Galuh Sugijanto dalam keterangan tertulisnya, Rabu (31/3/2021).

Tercatat hingga saat ini, lanjut dia, pihaknya telah mendukung sejumlah pusat vaksinasi di 6 kota di Indonesia yang menjangkau sekitar 650.000 peserta vaksin. Selain itu juga mendonasikan kurang lebih 700.000 botol produk hidrasi berkualitas.

Berbagai dukungan ini disalurkan melalui kerjasama dengan berbagai pihak dan pemangku kepentingan, di antaranya Kementerian Kesehatan serta pemerintah daerah, rumah sakit dan otoritas kesehatan, organisasi kemasyarakatan, dan juga sektor swasta. "Karena dibutuhkan kolaborasi dan kemitraan lintas sektor untuk kita dapat bersama menghadapi tantangan ini," ujar Vera.

Selama pandemi COVID-19, pihaknya telah menyalurkan bantuan senilai Rp30 miliar berupa alat pelindung diri, peralatan medis seperti ventilator dan tempat tidur, serta jutaan produk nutrisi dan hidrasi sebagai bantuan bagi tenaga medis dan kelompok rentan.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1447 seconds (0.1#10.140)